Otomotif

305 UNIT PRODUKSI 2019, SEATBELT BERMASALAH

- Rendy

Sebanyak 305 unit mobil Toyota Alphard dan Vellfire mengalami penarikan kembali (recall). Hal ini diumumkan PT

Toyota-astra Motor (TAM), Senin (4/5) lalu melalui rilis resminya.

“Kami sangat menghimbau para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraann­ya di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku bagi para pemilik kendaraan Alphard & Vellfire tahun produksi Agustus—september 2019,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Ditambahka­n Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM saat Live Instagram bersama media di akun @pressroomt­oyota hari ini (5/5), “Ada kurang lebih 305 unit mobil Alphard dan Vellfire yang terkena recall.”

Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan

penggantia­n seat belt kendaraan Alphard dan Vellfire.

Hal itu disebabkan karena adanya potensi tidak berfungsin­ya dengan baik mekanisme penguncian pada seat belt kendaraan yang dimaksud.

Toyota merekomend­asikan para pemilik Alphard dan Vellfire tahun produksi yang disebutkan, untuk mengecek kendaraann­ya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Pemilik mobil bisa kontak jaringan dealer resmi Toyota terdekat, atau dapat menghubung­i Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjung­i website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ ssc. Tinggal masukkan nomor rangka ke situs tersebut, maka akan muncul informasi apakah Alphard atau Vellfire Anda masuk dalam kampanye penggantia­n seat belt tersebut.

Jika kendaraann­ya masuk ke dalam program ini, maka pemilik mobil bisa langsung menghubung­i bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan, untuk dilakukan pengecekan dan penggantia­n seat belt.

Untuk proses penggantia­n, pemilik disarankan melakukan booking service penggantia­n terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiap­kan stall, teknisi dan komponen yang akan diganti.

Pengerjaan pengecekan dan penggantia­n seat belt Alphard dan Vellfire ini berlangsun­g sekitar 0,5 jam hingga maksimal 4 jam, tanpa dipungut biaya. •

 ??  ?? FOTO : ISTIMEWA
FOTO : ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia