Otomotif

LINDUNGI BODI SEKALIGUS DUDUKAN FOG LAMP

-

Salah satu aksesori yang cukup ramai sejak kemunculan NMAX generasi pertama adalah

crash bar. Fungsinya tentu saja melindungi bodi ketika motor terjatuh, selain itu, juga memberi kesan sebagai motor turing.

Untuk All New Yamaha NMAX 155 pun beberapa bengkel sudah menjajakan crash bar, seperti Ihsan Motoshop. “Ada dua tipe. Yang pendek Rp 500 ribu pakai pipa seamless diameter ¾ inci tebalnya 1,8 mm. Ada yang full Rp 750 ribu, pipa seamless juga, diameter sama tapi tebalnya 2 mm,” buka Ihsan Mulya Yusuf owner

Ihsan Motoshop.

Selain lebih tebal, crash bar yang full juga melindungi bagian bodi lebih banyak. “Ada protector kanan kiri untuk bodi sampingnya. Ada juga dudukan lampu depan sama samping (Gbr.1) . Dibanding NMAX lama beda jauh, karena dek New NMAX lebih lebar,” sambung pria yang bengkelnya ada di bilangan Taman Malaka, Jaktim ini.

Crash bar ini terpasang di NMAX dengan membautnya di bagian dek dan klip bagian depan. “Baut dek kanan dan kiri diganti pakai baut L M6 (Gbr.2)

. Karena bawaan motor model baut topi, kurang enak aja bautnya kena besi dudukan kaki crash bar,” sambung Ihsan.

Gak mau warna hitam? Bisa juga order warna lain. “Kebanyakan sih hitam. Bisa pre order warna lain seperti merah atau silver selama 2 sampai 3 hari. Kalau hitam

ready stock,” rincinya.

Selain Ihsan Motoshop, Ultra Speed Racing (USR) yang ada di Gading Serpong, Tangerang juga menyuguhka­n crash bar untuk NMAX terbaru. “Sudah ada dudukan fog lamp juga (Gbr.3) . Saat ini warnanya hanya hitam, modelnya juga baru ini aja,” sebut Yoga dari USR yang membandero­l crash bar ini kisaran Rp 850 ribu.

Silakan dipilih! • Fariz

 ??  ??
 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia