Otomotif

KACA FILM KHUSUS VISOR HELM

- RSP.

Salah satu musuh helm adalah butiran air yang menempel di bagian luar kaca atau visor. Selain mengganggu juga membahayak­an karena pandangan jadi terhalang. Mengatasin­ya, bisa menggunaka­n produk water repellent untuk menciptaka­n efek ‘daun talas’ di permukaan visor. Sehingga air hujan tidak akan menempel lagi.

Sayangnya, kelemahan produk water repellent yang kebanyakan berupa cairan tersebut efeknya tidak bertahan lama. Jadi harus sering-sering mengaplika­sikannya.

Kalau mau yang lebih tahan lama atau bahkan permanen, solusinya bisa pakai produk dengan merek FIVI Find Vision.

Berbentuk layaknya kaca film berukuran mini, produk ini akan menciptaka­n efek ‘daun talas’ saat diaplikasi­kan di visor helm layaknya cairan water repellent.

“Ukurannya memang tidak terlalu besar, sehingga bisa dipasang di hampir semua merek atau tipe helm alias universal. Baik yang model kaca cembung maupun datar (flat),” ujar Agus Hermawan, pemilik Juragan Helm selaku salah satu official store FIVI Find Vision.

Tak hanya sebagai water repellent saja, produk ini juga memiliki fungsi lain.

“Salah satunya adalah anti scratch alias anti gores, sehingga melindungi

visor dari lecet. Selain itu juga diklaim bisa memblokir sinar UV hingga 99%. Oiya, produk ini juga ada fitur anti yellowing, sehingga mencegah visor tidak mudah menguning,” lanjut Agus.

Soal masa pakai diklaim bisa tahan sampai dua tahun. Dengan catatan dalam pemakaian wajar.

Anda berminat? Cukup keluarkan kocek Rp 55.000 ribu saja untuk menebusnya di toko. Petunjuk cara memasangny­a sudah tersedia di bungkusnya, jadi bisa dilakukan sendiri.

 ?? PRADANA/GRIDOTO ??
PRADANA/GRIDOTO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia