Otomotif

LEBIH PENDEK, TAPI LEBIH JELAS

-

All New Honda PCX 150 dibekali spion dengan model melancip di bagian ujungnya, terlihat sporty. Namun ada yang merasa pandangan ke belakang jadi kurang lebar. Solusinya mudah, ganti! Salah satunya bisa tengok spion yang ditawarkan RI Matic Shop & Service, yaitu spion Honda Click.

Honda Click merupakan kembaran Vario di Thailand, tapi memiliki desain spion yang berbeda dengan market Indonesia. “Spion Honda Click lebarnya gak melebihi setang, kalau standarnya kan lebar banget,” sebut Muhammad Ikim, punggawa RI Matic Shop & Service.

Selain memiliki bentuk yang tidak terlalu lebar, batang spionnya juga lebih pendek. “Kalau spion standarnya kan tinggi, jadi di kemacetan bisa mentok spion mobil,” sambung Ikim yang bengkelnya ada di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jaktim.

Walaupun secara fisik lebih pendek, namun spion Click memiliki kaca yang lebih luas, “View jadi lebih luas, jadi lebih enak buat lihat belakang, jelas banget,” lanjutnya.

Pemasangan­nya juga sangat mudah, cukup melepas spion bawaan PCX menggunaka­n kunci 14 mm dan langsung pasang spion Honda Click. “Selama masih pakai bushing drat spion orisinal plug and play. Kecuali mau dipasang di motor lain selain Vario, PCX, dan ADV150, wajib ubah dudukan atau adaptor drat bushing spion,” jelas pria ramah ini.

RI MATIC SHOP & SERVICE: 0811-8989-798

Tapi harus hati-hati, karena ternyata sudah banyak produk KW dari spion ini. “Banyak yang KW. Pembedanya bisa dilihat dari kaca, seal, cover karetnya, sama batang juga beda jelas secara fisik. Warna plastiknya juga sedikit lebih pudar. Orisinal harganya Rp 250 ribu sampai Rp 270 ribu, kalau KW Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu,” tutup member dari Honda ADV Indonesia (HAI) ini.

Tuh catat! . •

 ??  ?? Menggantin­ya PNP, cukup lepas spion standar PCX pakai kunci 14 mm dan pasang spion Click
Menggantin­ya PNP, cukup lepas spion standar PCX pakai kunci 14 mm dan pasang spion Click
 ??  ?? cuma PCX, tapi ADV150 juga cocok pakai spion Click
cuma PCX, tapi ADV150 juga cocok pakai spion Click
 ??  ?? Spion Honda Click punya dimensi lebih lebar, lihat ke belakang jadi lebih jelas
Spion Honda Click punya dimensi lebih lebar, lihat ke belakang jadi lebih jelas

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia