Otomotif

TERBARU DI JULI

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Masih Kawasaki Ninja ZX-25R yang kami angkat sebagai bahasan utama. Kalau edisi minggu lalu ( OTOMOTIF edisi 10:XXX) disajikan First Impression alias impresi pertama kami melihat dari dekat motor ketika pertama kali diluncurka­n. Nah, kali ini lebih dalam lagi.

Ya. Minggu kemarin kami berkesempa­tan mengetes (First Ride) Ninja bermesin 4 silinder berkapasit­as 250 cc itu. Enggak mau tanggung, Kawasaki Indonesia mengajak tes di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Tentunya bagi test rider

OTOMOTIF seperti Fariz dan

Aant jadi kesempatan emas. Selain karena motornya gres dan mengusung teknologi terkini di kelasnya, juga boleh dibilang cukup fenomenal kemunculan­nya. Gimana enggak, banyak yang antre untuk mendapatka­nnya.

Seperti apa impresi menunggang­i ZX-25R di sirkuit, langsung aja buka halaman 9. Kalau bagaimana rasanya di jalan raya, kami masih menunggu unit tesnya dari Kawasaki Indonesia. Sabar ya!

Selain itu, di edisi ini pula kami ulas BMW F 900 R terbaru. Naked bike BMW bermesin di atas 500 cc yang harganya paling ‘terjangkau’. Penasaran kan? Enggak usah berlama-lama, langsung deh kebet halaman 10.

Eits, ada dua motor baru lagi nih, terutama kalau Anda pengin skutik. Yakni, Kymco X-town 250i dan Kymco GP125. Cukup menarik karena produk brand asal Korea Selatan ini sudah terkenal membuat motor matik bahkan sudah banyak digunakan di Eropa. Coba cek-cek seperti apa motornya di halaman 11.

Buat pembaca yang butuh berita roda empat atau mobil, kami siapkan Wuling Cortez CT tipe S yang baru saja diluncurka­n. MPV ini sebagai pengganti Cortez 1.5 nonturbo yang lebih dulu dipasarkan. Dan model baru ini malah sudah dilengkapi turbo dengan banderol Rp 209 juta. Menarik kan?

Yang tak kalah menariknya lagi datang dari balapan Motogp putaran 1 di Spanyol hari Minggu lalu. Seru dengan berbagai teknologi terbaru di tahun 2020 ini. Lalu juga terharu lantaran terjadi insiden dari Marc Marquez.

Karena itu pula, juara dunia Motogp 2019 itu cedera dan info terakhir mengatakan kalau Marquez harus absen (balap) beberapa bulan ke depan. Semoga lekas pulih dan pertarunga­n bisa tambah seru lagi.•

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia