Otomotif

PROTOKOL KESEHATAN KETAT, SISTEM SCAN QR CODE

- Harryt

BMW Astra berlakukan standar layanan baru yang sejalan dengan standar kesehatan pada jaringan dealer resminya. Sekaligus menjadi wujud adaptasi kebiasaan baru, yang menjamin kenyamanan, keamanan, dan kemudahan pelanggan. Hal ini diungkapka­n CEO BMW Astra, Fredy Handjaja, dalam konferensi pers yang terkoneksi secara virtual melalui channel Youtube (17/7).

“Kita semua sedang belajar untuk beradaptas­i dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini, untuk itu BMW Astra luncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediaka­n layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah maupun kantor Anda,” sebut Fredy.

Selain pengecekka­n suhu tubuh, pelanggan diwajibkan scan QR Code untuk memudahkan pencatatan buku tamu. “Hal yang diterapkan di BMW Astra antara lain pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu menggunaka­n ponsel melalui QR code. Penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisas­i berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu,” bebernya lagi.

Selain itu, Fredy melanjutka­n, area showroom disemprot cairan disinfekta­n setiap 4 jam sekali. “Termasuk masker kain serta apron staf diganti tiap 4 jam, sesuai protokol kesehatan. Mereka juga dibekali vitamin C, serta rutin rapid test,” imbuhnya.

Ia kembali meyakinkan, seluruh area showroom selalu dipastikan bersih. Pun begitu kebersihan mobil konsumen yang dilakukan secara ketat dan menyeluruh. “Setiap mobil pelanggan saat serah terima dibersihka­n menggunaka­n disinfekta­n dan kemudian disegel. Disinfekta­n yang kami gunakan juga aman bagi kesehatan karena berstandar food grade,” lanjut Fredy.

Selain pelayanan di dealer, BMW Astra juga berikan berbagai layanan di rumah maupun kantor pelanggan. Sales, appraisal, dan mekanik BMW Astra, yang mengunjung­i rumah maupun kantor dibekali care kit berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, air sanitizer, lap dan cairan pembersih.

Bagi pelanggan servis di bengkel, status kendaraann­ya bisa dilihat di layar khusus agar tetap menjaga jarak fisik. “Penjelasan tentang fitur mobil, dapat mempelajar­inya melalui video Product Genius BMW Astra, cukup memindai QR code,” ujar Fredy.

 ?? HARRYT ??
HARRYT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia