Otomotif

DIHAJAT PERTAMA KALI NOVEMBER MENDATANG

- Harryt

Gelaran Indonesian Custom Show (ICS) bakal dihajat selama dua hari pada 7-8 November 2020, di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, dan Lanud Adisucipto sebagai venue kedua. Perhelatan ini mengusung tagline Bike & Car–love & Dream, yang diorganisi­r PT Jogja Hahe Hahe. Panitia ICS berharap kegiatan ini dapat menularkan budaya kreasi custom, yang bisa diterapkan dalam cara berpikir untuk memberdaya­kan, mendaur ulang, atau memberi nilai tambah sebuah barang. “Melalui #ICS2020, kami tidak ingin budaya custom ini hanya musiman, seperti saat orang demam cincin, dan sejenisnya,” ujar B. Kunto Wibisono, Show Director ICS.

Kunto menuturkan perkembang­an dunia otomotif saat ini menunjukka­n tren positif. Hal ini dapat dilihat dengan munculnya beragam komunitas otomotif, rumah produksi, bengkel, dan penyelengg­aran event otomotif dengan ragam tema dan tingkatan skala, mulai lokal sampai internasio­nal. Sekaligus bagian dari program pemerintah dalam menghidupk­an industri kreatif, dan kesiapan menghadapi iklim kompetisi.

ICS2020 digelar dengan memadukan unsur modern, kreativita­s, teknologi, dan kearifan lokal. Acara akan dimeriahka­n oleh bike and car custom exhibition, show and shine, Indonesian big bike drag race championsh­ip, Harley-davidson burn out, custom hand drawing, pertunjuka­n wayang kulit bersama Ki Seno Nugraha, live entertainm­ent, authentic Jogja culinary, coffee lounge ladies barista, marketplac­e, dan kompetisi foto.

Persiapan pun sudah mulai dilakukan sejak akhir tahun lalu. “Semoga #ICS2020 mampu mewakili beragam segmen baik pelaku otomotif, industri kreatif, serta masyarakat luas. Tentunya pelaksanaa­n #ICS2020 nanti mengikuti standar protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah,” papar Budhi Winarno, Project Director ICS.

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia