Otomotif

AKOMODASI & KENYAMANAN

-

Unit yang kami tes berbeda dengan yang unit yang dijual. Model yang dijual punya layar display yang ukurannya lebih besar (10,25 inci), serta spidometer­nya full digital. Nah, perbedaan dengan yang versi sebelumnya, kini di bagian dasbor sudah dilengkapi head up display.

Setir AMG khas dengan berbalut kulit nappa lembut, di bagian palang tengah (kiri dan kanan) ada panel pengaturan display dan panel spidometer menggunaka­n track pad.

Desain dasbor depan terkesan elegan berbahan soft touch dikombinas­i dengan warna panel kayu black open-pore ash wood yang unik. Lantas ada banyak ruang penyimpana­n, port USB type C untuk kepraktisa­n dan konektivit­as.

Pada bagian konsol tengah, sudah ada track pad sebagai ciri khas model fitur multimedia Mercedes-benz terbaru, MBUX (Mercedes-benz User Experience). Cirinya, ada voice command yang khas, dengan menyebutka­n “Hey Mercedes”.

Mode berkendara­nya tersedia 5 pilihan, Eco, Comfort, Sport, Sport+ dan Individual. Mirip dengan varian Mercedes-benz lainnya.

Duduk di jok baris kedua, ruang kakinya termasuk sangat lega untuk postur tubuh di bawah 170 cm. Bahan jok sama dengan baris depan, kombinasi kulit lembut dan suede yang elegan. Sayangnya sandaran jok baris kedua ini tak bisa disetel lebih landai.

Kelengkapa­n penumpang di baris kedua tak terlalu banyak, hanya ada arm rest yang dilengkapi cup holder, kisi-kisi AC dengan pengaturan buka/tutup saja, serta ruang penyimpana­n terbuka di belakang jok depan.

Akomodasi bagasinya termasuk besar untuk ukuran SUV, kalau perlu ruang yang lebih besar, tinggal pencet tombol di dinding bagasi dan sandaran jok baris kedua akan terlipat rata.

Untuk mengembali­kan posisi sandaran jok, hanya bisa dilakukan manual dengan mudah saja.

 ?? FOTO: KYN ?? Ruang kaki lega, hanya sandaran tidak bisa disetel
FOTO: KYN Ruang kaki lega, hanya sandaran tidak bisa disetel

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia