Otomotif

DARI KUMPUL BERSAMA

-

Komunitas motor di Bekasi sepakat melakukan kopi darat (Kopdar) bersama (11/7). Yakni FU150 Owners Club (FOC), Addressia, Ikatan Otomotif Cikarang (IOC) dan juga Bigs Inc. Kopdar bersama bikers Suzuki di Bekasi ini punya tema ‘Tetap Jalin Silaturahm­i di Masa Pandemi’.

Kopdar bersama yang bertempat di Cikarang Barat, Bekasi, Jabar ini menjadi ajang temu kangen setelah lama tidak bisa jumpa. Kemudian juga untuk menjalin silaturahm­i antar bikers Suzuki di Bekasi.

Ide ini tercetus dari Adit dan Ali. Adit mewakili FOC Bekasi dan Ali dari Addressia WK3 Bekasi. Saat gelaran ini, komunitas Addressia yang jadi ‘tuan rumah’nya. Untuk selanjutny­a, tentu akan pindah ke komunitas lain.

Agenda besar dari kopdar bersama ini, supaya komunitas motor Suzuki di Bekasi bisa menjalin persaudara­an serta juga untuk menjaga kekompakka­n antar anggota. Dengan menambah pertemanan dan persaudara­an di komunitas, akan semakin mudah berkolabor­asi jika akan membuat event.

Acara ini sendiri dihadiri oleh sekitar 25 bikers dari komunitas- komuitas tersebut. Pembahasan segala hal tentu berjalan dengan riuh. Perkenalan antar anggota juga terjalin apik.

“Terima kasih atas jamuan serta sambutan yang hangat dari teman-teman Addressia. Tak kenal maka tak sayang, semoga slogan itu membuat keakraban antar kedua klub Suzuki ini menjadi lebih baik ke depannya dan kekompakan klub-klub Suzuki lainnya di wilayah Bekasi bisa semakin baik dan kuat,” ucap Adit, Ketua FOC Bekasi. “Terima kasih banyak atas kehadiran teman-teman dari FOC Bekasi, semoga silahturah­mi lewat kegiatan kopdar bareng kedua klub bikers Suzuki ini dapat terus berlanjut,” sambung Ali selaku Ketua Addressia WK3 Bekasi Raya. •

Selain pembahasan ‘jumlah pintu’, dalam acara tersebut juga diputuskan kalau komunitas akan masuk dalam keanggotaa­n IMI DKI. “Setelah kita mendapat masukan dari para anggota dan juga senior, diputuskan kita akan masuk jadi anggota IMI DKI. Saya sih percaya akan ada manfaat besar kalau kita masuk situ,” ucap Rudolf.

Untuk bisa masuk keanggotaa­n, maka saat ini disusun para pengurus komunitas SF413 Club yang akan menjabat. Kemudian, disiapkan juga AD/ART komunitas sebagai syarat lainnya. Sukses untuk SF413 Club.•

‘Satukan Hati dan Jiwa Untuk Kebersamaa­n’ menjadi tema yang diangkat oleh GSX Community Nusantara (GCN) chapter Tangerang Selatan. Tema yang diusung para penggeber Suzuki GSX tersebut untuk merayakan hari jadi yang ke-3, sekaligus juga sebagai ajang halalbihal­al komunitas.

Acara kebersamaa­n antar anggota itu diselengga­rakan di kawasan wisata Kebun Jati, Pancawati, Jabar. Momen kebersamaa­n ini juga sekaligus dijadikan ajang untuk memperkuat dan mempererat silaturahm­i. Bukan saja terhadap anggota, tapi juga pasangan atau keluargany­a. Kegiatan ini bisa terselengg­ara karena pengurus pusat GCN sudah memberikan izin dan mengizinka­n tiap chapternya untuk melakukan kegiatan.

Karena merupakan acara ulang tahun dan halalbihal­al, maka yang dihadirkan bukanlah acara-acara serius. Kemeriahan dan keceriaan seperti berbagai sambutan, musik dangdut bahkan sampai juga pembagian doorprize bagi para anggota yang hadir. Tentu juga tidak lupa untuk acara tiup lilin dan pemotongan tumpeng. Simbol ulang tahun.

Cukup banyak bikers yang hadir pada acara tersebut. Seperti perwakilan GCN dari berbagai chapter (Depok, Jakarta, Bogor, Bekasi dan lainnya), kemudian ada lagi tamu undangan perwakilan komunitas RX King Pondok Gede (RKPG).

“Acara ini kami gelar juga sebagai ajang memperkuat silaturahm­i, baik sesama anggota maupun dengan bikers dari komunitas lain. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota GCN chapter Tangsel yang telah turut serta menyuksesk­an acara ini,” ujar Alie Mbass, Ketua Pelaksana Kegiatan.

“Saya pribadi dan mewakili panitia mengucapka­n terima kasih kepada seluruh member dan pengurus chapter atas lancarnya acara ini. Walaupun ini bersifat acara internal chapter Tangsel sendiri namun antusias dari chapter lain yang hadir di luar Tangsel sangat membludak,” tutup Samawa, Ketua GCN chapter Tangerang Selatan. .•

 ?? ISTIMEWA ISTIMEWAKE­AKRABAN ??
ISTIMEWA ISTIMEWAKE­AKRABAN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia