Otomotif

INGIN BELI MOBIL WULING

-

Mas mau tanya, saya mau beli mobil Wuling dari Cina. Menurut Mas untuk kelebihan dan kekurangan dari mobil Wuling apa saja ya Mas?

Toni S. - Pemalang, Jawa tengah

Hai Mas Toni, salam kenal dari kami. Oke langsung saja, mengenai niat Anda membeli mobil Wuling, kami cukup apresiasi nih! Sayangnya Mas Toni kurang spesifik soal tipe mobil Wuling yang hendak dibeli. Tapi no problem, kami akan coba menjawab sebisanya.

Untuk kelebihann­ya menurut kami, pertama dari segi harga. Banderol produk-produk Wuling terbilang kompetitif dan value for money di kelasnya. Maksudnya, dengan harga yang cukup terjangkau, namun ia menawarkan fitur-fitur terkini yang lumayan banyak.

Misal di Wuling Almaz, ada varian yang sudah dilengkapi sunroof, head unit layar besar dengan fitur voice

command, mesin 1.500 cc dengan turbo yang cukup bertenaga, fitur keamanan dan keselamata­n yang cukup lengkap, kinerja suspensi dan ruang kabinnya nyaman, serta masih banyak lagi. Desainnya juga keren dan gagah. Begitu pula pada varian Cortez CT.

Namun dengan segala kelebihann­ya tadi, ada beberapa pengguna, baik Almaz maupun Cortez CT, yang merasakan bahwa mesin 1.500 cc turbonya tidak seresponsi­f kompetitor­nya, terutama dari Jepang. Lalu terkadang ada gejala turbo lag saat berakseler­asi spontan.

Kemudian saat berlari di kecepatan menengah, suka muncul suara bising dari roda, khususnya Almaz. Dengan kata lain, peredaman kabinnya dirasakan agak kurang. Tapi hal itu bisa kok disiasati dengan menambahka­n peredaman di kabin, terutama dekat roda.

 ??  ?? F.YOSI
F.YOSI
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia