Otomotif

Suzuki Motorcycle Club

-

Komunitas GSX Community Nusantara (GCN) chapter Tangerang Kota sudah berusia 3 tahun. Untuk memperinga­tinya, mengadakan acara kumpul-kumpul di daerah Puncak, Bogor, Jabar (19-20/09).

Bukan hanya dengan anggota yang hadir sekitar 100 bikers saja, tapi juga mengajak adik-adik dari panti asuhan Amanah As-sodiqiyah, Tangerang. Tentu bersama para pengurusny­a.

Sedangkan dari GCN, selain para anggota chapter juga dihadiri perwakilan dari GCN Pusat, GCN Jakarta, GCN Bekasi dan GCN Cikarang.

“Kami punya niat untuk lebih banyak bersosial di setiap acara. Dana yang

untuk hiburan, kita alihkan untuk donasi. Karena kami sudah menyatakan bahwa adik-adik di Panti Asuhan

Amanah As-sodiqiyah sebagai adik asuh kami,” jelas

Ketua GCN chapter Tangkot.

Untuk bisa menjalanka­n aksi sosial tersebut, para anggota sudah menyisihka­n dana sekitar 2 tahun. Sehingga, dengan dana yang ada, acara bisa sukses dan meriah. “Alhamdulil­lah, dengan mengucap rasa puji serta syukur kepada Allah SWT, dalam menjalanka­n agenda tasyakuran yang ke-3 ini, GCN Tangkot bisa mewujudkan impiannya untuk membawa seluruh adik-adik kita di panti asuhan untuk ikut serta merasakan kebahagiaa­n di sini. Terima kasih kepada seluruh member, pengurus panti dan tamu undangan yang hadir dan turut meramaikan acara ini,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, digelar berbagai kegiatan. Seperti sholat berjamaah, doa bersama, zikir dan siraman rohani. Tentu disertai juga dengan berbagai games.

Medan dan juga kepada pengguna Yamaha R 15,” ujar Gunwan, Humas SC Medan. “Selain itu, dengan acara ini, kami mencoba mengangkat kembali semangat komunitas khususnya yang ada di Medan, yang kita ketahui bersama bahwa tidak akan lama lagi SC Medan akan memperinga­ti hari jadinya. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan pemicu dan penyemanga­t untuk mengadakan kembali kegiatan-kegiatan positif sesuai misi dan visi SUGOI,” tutupnya.

Virus Covid-19 sampai saat ini masih terus menjangkit. Segala upaya dilakukan untuk memutus penularan corona tersebut. Salah satu komunitas yang juga peduli yakni Suzuki Motorcycle Club (SMC) Bekasi.

Komunitas ini bekerja sama dengan Paguyuban Purnabakti Suzuki (PPS) menggelar suatu acara (03/10).

Karena aksi sosial berkaitan dengan Covid-19, maka bentuknya berupa penyemprot­an disinfekta­n ke rumah-rumah dan lingkungan sekitar. Dipilih Perusamaha­n Wisma Asri 2, Bekasi Utara, Bekasi untuk pelaksanaa­nnya. Tatto Sapoetro, bikers senior dan juga pembina SMC menjadi tokoh di balik kegiatan ini.

Aksi ini sesuai dengan visi dan misi SMC Bekasi Raya. Karena komunitas itu sepakat untuk turut serta berperan memutus mata rantai Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari program baksos layanan kepada masyarakat. Ke depan, program ini membutuhka­n dukungan dari masyarakat, sehingga layanan ini bisa terus memberi manfaat bagi masyarakat,” ungkap Eyang Tato, panggilan akrabnya.

Para anggota SMC Bekasi dan PPS turun langsung di lapangan. Memasuki setiap jalan dan gang yang ada. Satu demi satu rumah, pada bagian luarnya disemprot disinfekta­n. Kira-kira 120 rumah warga yang masuk dalam lingkup 2 RT mendapat penyemprot­an gratis ini.

“Kegiatan ini baik sekali. Kerjanya juga luar biasa. Responsnya cepat. Atas nama warga lingkungan perumahan Wisma Asri 2, kami mengucapka­n terima kasih yang tak terhingga atas kegiatan ini,” ucap salah seorang Ketua RT setempat.•

 ?? Tadinya ??
Tadinya
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia