Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Terlebih dahulu kita highlight update yang diusung oleh Himalayan facelift ini. Pertama ada penggunaan rem ABS ( Anti- lock Braking System) 2 channel, untuk mencegah roda mengunci saat melakukan hard braking atau melewati jalan yang licin.

Sistem tersebut bekerja sama dengan rem cakram di roda depan dan belakang. Rem pada Himalayan memiliki spesifikas­i cakram berdiamete­r 300 mm kaliper 2 piston di depan dan 240 mm 1 piston di belakang.

Mesin 1 silinder 411 cc sebagai sumber tenaga kini sudah lolos standar emisi Euro 4. Meski di tanah air belum menerapkan regulasi tersebut.

Selanjutny­a, ada improvemen­t pada standar samping. Meski secara fisik tidak terlalu berbeda, yang jelas motor jadi lebih stabil dalam posisi statis ketika standar diturunkan. Tidak mudah terlipat dan terguling.

Selain update tersebut, selebihnya fitur yang terdapat pada Himalayan masih sama dengan sebelumnya. Tak banyak seperti fitur rivalnya, namun fungsional.

Seperti panel instrumen paduan analog dan digital, ukurannya besar dan mudah dibaca, dengan lampu background berwarna oranye. Isinya cukup lengkap, selain spido ada takometer, trip meter A dan B, jam, indikator lampu-lampu dan MIL, fuelmeter, serta kompas digital, yang otomatis akan menunjukka­n arah yang ditempuh motor.

 ??  ?? Pompa ABS tersembuny­i di rangka tengah
Pompa ABS tersembuny­i di rangka tengah
 ??  ?? Panel instrumen ala besutan rally atau adventure punya isi cukup lengkap, salah satunya kompas digital
Panel instrumen ala besutan rally atau adventure punya isi cukup lengkap, salah satunya kompas digital

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia