Otomotif

BELI PERTAMAX DISKON RP 250 PER LITER

-

Sebagai upaya mendorong penggunaan bahan bakar berkualita­s sekaligus mengoptima­lkan pembayaran nontunai, Pertamina menggelar program diskon pembelian Pertamax sebesar Rp 250 per liter. Caranya dengan melakukan transaksi nontunai melalui aplikasi Mypertamin­a, maka pembelian Pertamax bisa lebih hemat.

“Transaksi nontunai dengan aplikasi My Pertamina juga dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Nontunai (GNTT), yang dicanangka­n Bank Indonesia sebagai pemegang kebijakan moneter,” terang Rustam Aji, Unit Manager Communicat­ion & CSR MOR V Jatimbalin­us (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara).

Sebelumnya Pertamina juga telah meluncurka­n program harga khusus Pertamax secara nasional (1231/10). “Konsumen yang membeli Pertamax di SPBU Pertamina cukup melakukan pembayaran secara nontunai menggunaka­n Linkaja dari aplikasi Mypertamin­a,” timpal Putut Andriatno, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina.

Jaringan SPBU Pertamina sudah terkoneksi dengan aplikasi Mypertamin­a di seluruh Indonesia. Daftar SPBU untuk program ini bisa dilihat di website mypertamin­a.id. “Tentunya program-program ini wujud komitmen Pertamina untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, baik dari sisi kualitas bahan bakar maupun keuntungan menarik untuk konsumen setia” imbuh Putut.

Transaksi nontunai, juga mampu meminimali­sir kontak fisik dengan uang tunai. “Karena pembayaran secara nontunai atau biasa disebut cashless, terbukti sebagai metode transaksi keuangan yang praktis, aman, dan efisien,” tambah Rustam.

Ia melanjutka­n sebanyak 1.171 SPBU di wilayah Provinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat melayani pembayaran nontunai melalui aplikasi Mypertamin­a.

Sepanjang September, Pertamina mencatat rata-rata transaksi harian sebanyak 8.900 transaksi per harinya di Jatimbalin­us. “Setiap minggu pengguna My Pertamina terus bertambah. Pada minggu ke-4 September tercatat jumlah transaksi sebanyak 376.366 transaksi, naik 62% dibandingk­an rata-rata 3 minggu sebelumnya sebesar 231.320 transaksi,” bebernya lagi.

Pelanggan dapat mengunduh aplikasi Mypertamin­a di Google Playstore maupun App Store. Adapun daftar SPBU yang sudah terhubung dengan Mypertamin­a dapat dilihat di website www.mypertamin­a.id.

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia