Otomotif

USAI PESTA, ROSSI TERPAPAR COVID-19

-

Valentino Rossi mengumumka­n secara pribadi kalau dirinya akan absen Motogp Aragon dan Motogp Teruel karena positif Covid-19. Diduga kalau pembalap Monster Energy Yamaha Motogp itu terjangkit Covid-19 usai tiba di Italia setelah menjalani Motogp Prancis di sirkuit Le Mans dua pekan lalu (11/10).

“Ini adalah kabar yang sangat buruk bagi Valentino dan kabar buruk bagi tim Monster Energy Yamaha Motogp dan untuk semua penggemar Motogp di seluruh dunia,” bilang Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motogp.

Usai tiga kali DNF beruntun sampai Motogp Perancis, Rossi harus menambah dua ronde tanpa point karena harus isolasi mandiri. Ia baru akan kembali pada Motogp Eropa di sirkuit Valencia, Spanyol (8/11).

Dalam lampiran kronologi yang disampaika­n Yamaha Factory Racing kalau Rossi pulang dari Motogp Perancis 2020 dan tiba di Tavullia, Italia (11/10). Ia langsung menjalani rapid test (13/10) dan hasilnya negatif kemudian melanjutka­n latihan fisik keesokan harinya (14/10).

Lalu (15/10) ia tidak enak badan dan langsung melakukan swab test pada sore harinya sampai ditunjukka­n hasilnya positif Covid-19 di hari yang sama pukul 16.00 waktu Tavullia. Namun dari yang disampaika­n di atas ada satu kegiatan yang tidak dijelaskan, yaitu pesta ulang tahun kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello (14/10).

Dalam unggahan Instagram Story Francesca Sofia Novello (@ francescas­ofianovell­o) beberapa rekan dan kerabat datang ke kediamanny­a untuk berpesta. Sehingga ada sedikit orang yang diciptakan dari perayaan ulang tahun model asal Italia itu. Termasuk hadirnya, Alessio Salucci atau Ucci Yellow, sahabat karib Valentino Rossi. Uccio pun dirumorkan juga terpapar Covid-19, meski tidak ada konfirmasi dari sahabat Valentino Rosi sejak kecil itu.

Tak pelak besar kemungkina­n Valentino Rossi terjangkit Covid-19 usai dari perayaan ulang tahun, meski tidak disampaika­n secara gamblang oleh Yamaha. Benar enggak ya? •

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia