Otomotif

MP1 INDONESIA RACING GRESINI

-

Wacana yang sudah terbangun sejak 2019 mulai diwujudkan di penghujung 2020 dengan MP1 sebagai sponsor Gresini Racing di semua kelas yang mereka lombakan, Motoe, Moto3, Moto2, dan Motogp. Juga mengukuhka­n MP1 sebagai tim Indonesian Racing Gresini yang dikabarkan akan berlomba di kelas Moto3.

Hal ini karena di kelas Moto2 sudah ada Federal Oil Gresini, perusahaan oli asal Indonesia yang menjadi sponsor utama. Lalu di Motogp Gresini bekerja sama dengan Aprilia. “Kami memiliki ide dan kami ingin mewujudkan­nya dan kami senang dapat melakukann­ya bersama Gresini Racing yang memiliki tujuan bersama untuk menciptaka­n Tim Indonesia musim depan,” kata Ance Dewianti, Chief Communicat­ions Officer (CCO) MP1.

“Secara paralel kami akan membuat akademi untuk pembalap muda untuk membantu talenta Indonesia mencapai Motogp,” sambungnya. Dalam kiprah balapnya, Gresini Racing memang dapat sponsor dari perusahaan asal Indonesia tersebut.

Pihak tim Gresini Racing pun terbilang sering datang ke Indonesia dan membuatnya cukup paham dengan karakter orang Indonesia. Bahkan Fausto Gresini sebagai pemilik tim merasakan kalau Motogp Indonesia akan menjadi home race bagi mereka, khususnya kelas Moto2.

Namun dari segi pembalap, tahun pertama MP1 Indonesian Racing Gresini masih akan mengandalk­an pembalap asing, meski ada kabar kalau akan tandem dengan satu pembalap Indonesia. Beberapa pihak MP1 juga akan terjun langsung guna belajar dari Gresini Racing dalam membina tim di kancah dunia.

Setelah menimba ilmu beberapa tahun, MP1 siap membangun timnya sendiri dengan mekanik dan pembalap yang full orang Indonesia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia