Otomotif

PEMPROV JABAR PAKAI IONIQ & KONA ELECTRIC

- Harryt

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahka­n tiga unit mobil listrik kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil (29/12/2020). Pemprov Jabar membeli 2 unit Ioniq Electric dan 1 unit Kona Electric. Unit tersebut nantinya akan digunakan sebagai mobil operasiona­l dinas oleh Pemprov Jabar.

“Ini adalah momen yang sangat bersejarah. Saya sangat mengapresi­asi serta mendukung inovasi berbasis teknologi khususnya mobil listrik dari Hyundai. Pada 2021, kami akan mulai bertransfo­rmasi ke era listrik,” papar Ridwan Kamil, Gubernur Jabar.

Presiden Direktur HMID, Sungjong Ha  mengatakan, kesempatan ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Ioniq Electric dan Kona Electric di Indonesia setelah diluncurka­n pada November 2020.

“Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkolabor­asi dengan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam mempercepa­t ekosistem mobil listrik di Indonesia,” ucap Sungjong Ha.

Masih menurutnya, komitmen lain juga dicetuskan oleh Kementeria­n Perhubunga­n, yang sebelumnya juga memboyong mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan operasiona­lnya untuk 2021 ini. “Kami berharap kedepannya akan semakin banyak lagi pemangku kepentinga­n, yang akan mendukung ekosistem mobil listrik murni dalam mewujudkan mobilitas masa depan, dan teknologi ramah lingkungan,” imbuhnya.

HMID telah menyiapkan sejumlah program purna jual untuk Ioniq Electric dan Kona Electric. Antara lain road assistance yang menangani kendala ataupun situasi darurat. Kemudian layanan mobile charging, biaya perawatan gratis hingga 5 tahun/75.000 km, garansi baterai tegangan tinggi 8 tahun/160.000 km, garansi dasar 3 tahun/100.000 Km.

“Kami berharap kehadiran kami sebagai game changer di Indonesia dapat mendorong publik, dan menunjukka­n terobosan baru dalam teknologi otomotif dengan pengalaman kami. Hyundai berorienta­si pada manusia untuk masa depan, guna memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan model lintas segmen. Kami berusaha untuk berperan lebih dari sekadar produsen mobil, tetapi juga menjadi rekan seumur hidup bagi pelanggan,” tutup Sungjong Ha.

 ??  ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia