Otomotif

ADA Monosok All New Yamaha Aerox 155 Connected

- Motor

Komunitas pemilik dan pencinta Chevrolet Trailblaze­r Colorado (Trabaz) telah usai melakukan turing wisata dan bakti sosial. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menyambang­i berbagai daerah wisata di Jatim dengan tajuk ‘Trabaz Back To Nature #2’ (26/12/2020-02/01/2021).

Seperti mengunjung­i air terjun Tumpak Sewu, Lava Semeru, savana Pandan Wangi di Lumajang. Kemudian hutan D’jawatan, pantai Sukamade Merubetiri dan lainnya.

Karena digelar dalam masa pandemi Covid-19 maka protokol kesehatan (Prokes) juga diterapkan dalam kegiatan ini. Bahkan untuk bisa ikut acara, para peserta diminta untuk melakukan swab test antigen, dan hasilnya dibawa serta. Tetap aman ketika berlibur.

Turing wisata dan bakti sosial Trabaz ini diikuti 24 kendaraan yang diisi anggota keluarga. Start dari Jakarta kemudian ke daerah Jateng dan berakhir di Jatim.

Penghujung 2020, Honda Brio Community (HBC) telah meluncurka­n aplikasi mobile dan website HBC Nation di acara kopdargab (13/12/2020). Pembuatan aplikasi dan website tersebut untuk menyatukan seluruh anggota komunitas HBC dalam satu wadah.

Acara yang digelar secara virtual tersebut dihadiri oleh seluruh anggota HBC, termasuk di dalamnya 22 perwakilan chapter HBC.

Melalui mobile apps dan website tersebut, anggota akan mudah mendapat informasi. Baik secara regional, chapter dan juga nasional se-indonesia. Selain itu, bisa juga mengetahui tentang potongan harga atau promo yang ada di mitra serta sponsor yang bekerja sama dengan HBC.

Selain bisa mendapat potongan harga dalam hal perawatan dan perbaikan mobil, juga ada aksesori

Dalam berkegiata­n tersebut, Trabaz juga bekerja sama dengan komunitas wisata setempat. Seperti komunitas jip. Caranya dengan meminta mereka menyiapkan jalur fun off-road. Tidak cukup sampai situ, mereka juga diminta memandu ketika anggota Trabaz melakukan fun off-road supaya lebih aman.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan bakti sosial dalam setiap turing dapat memberi manfaat yang bisa diterima dan dirasakan oleh masyarakat. Dengan sendirinya bisa menumbuhka­n kesan baik dan penilaian positif sehingga mereka juga akan mendukung dan menyambut kegiatan turing wisata yang dilakukan komunitas lain,” jelas Johan, Ketua dan Pendiri Trabaz Indonesia.

Sebagai puncak kegiatanny­a, komunitas ini mendeklara­sikan pendirian komunitas di penginapan, rumah makan atau juga obyek wisata.

“Mobile apps dan website HBC merupakan

Jatim (31/12/2020). Trabaz Indonesia ini terdaftar menjadi anggota di IMI Provinsi DKI dan juga tercatat lewat akta notaris dan kemenkumha­m.

Sebelumnya, komunitas pengguna dan pencinta Chevrolet Trailblaze­r Colorado ini juga sudah membagikan 1.000 lembar masker non medis dan paket sembako di Coban Talun, Batu, dan Pujon Kidul, Kab. Malang, Jatim.

Tertarik bergabung? Bisa langsung ke www. trabazindo­nesia.id.

 ??  ?? FOTO:FARIZ
FOTO:FARIZ
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia