Otomotif

SIAP-SIAP KEBANJIRAN MOBIL BARU Anda

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Namanya tahun baru sudah tentu harus menyusun strategi baru. Termasuk industri otomotif roda empat (mobil) Indonesia. Demi meningkatk­an minta beli mobil baru, sangat dimungkink­an akan hadir model-model anyarnya di tahun ini. Baik itu new model maupun sekadar facelift atau penyegaran.

Kalau tahun lalu industri sempat terhambat karena pandemi Covid-19, tahun 2021 kemungkina­n besar akan mengejar ketinggala­nnya (penjualan atau minat beli, red) melalui produk-produk barunya Berdasar hitungan, ada sekitar 20- an lebih mobil baru tahun lalu dari berbagai merek. Nah, di tahun ini bisa lebih banyak lagi. Siap-siap deh buat

yang pengin menambah tunggangan baru atau tukar tambah (trade in).

Buat mengintip apa saja model gres yang akan muncul, kami berikan prediksiny­a di halaman 6 dan 7. Oiya, deretan mobil baru tersebut masih bisa bertambah loh tergantung dari kondisi pandemi. Semoga saja bisa terkendali dan vaksin sudah bisa disuntik ke seluruh masyarakat. Aamin.

Selain itu, ada ulasan lain yang tak kalah menariknya. Yakni, kasus salah tilang elektronik (E-TLE) di Jakarta terjadi lagi. Kenapa lagi? Karena kasus tersebut sebenarnya sudah cukup banyak, setidaknya tercatat ada 3-4 kasus serupa. Nah, seperti apa kasusnya, silakan baca halaman 4.

Tentunya, kesalahan ini harus ditelusuri oleh pihak Kepolisian karena terjadi pemalsuan pelat nomor Polisi kendaraan. Kasihan kan pemilik pelat nomor aslinya. Iya kan?

Pak Polisi tolong ditertibka­n!•

TURUT BERDUKA CITA ATAS MUSIBAH JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182 RUTE JAKARTA - PONTIANAK

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia