Otomotif

TAMPIL LEBIH SEGAR & AMAN

TERKESAN TANGGUH LEWAT BUMPER KAPAK, PLUS MAKIN AMAN BERKAT TAMBAHAN APAR

- DIC

Membuka

tahun 2021 Kamis 21/1 kemarin PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurka­n Suzuki New Carry Pick Up dengan wajah baru. Acara peluncuran kendaraan niaga andalan Suzuki ini dilangsung­kan secara virtual lewat kanal Youtube Suzuki Indonesia.

Carry Pick Up 2021 ini hadir dengan 2 pengembang­an baru, yang diharapkan bisa semakin memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial. “Ini merupakan komitmen Suzuki untuk terus menghadirk­an beragam pilihan kepada konsumen,” bilang Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS.

Masih ujar Tokuda, pihaknya akan terus meluncurka­n produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen. “Termasuk peluncuran tampilan baru New Carry Pick Up ini. Penyegaran ini kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh, dan aman,” tambahnya.

Nah, ubahan baru pada New Carry Pick Up terlihat mencolok di bagian eksterior. Terutama pada desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak, yang oleh Suzuki disebut Hatched Axe.

Pengaplika­sian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Selain perubahan pada sisi eksterior, untuk menunjang faktor keamanan, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021, sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR). APAR ini diposisika­n di bawah glove box, sehingga mudah dijangkau ketika diperlukan.

Jenis APAR yang digunakan adalah dry chemical powder yang telah bersertifi­kat SNI. Jenis ini diklaim lebih efektif memadamkan kebakaran tanpa menimblkan dampak terhadap sistem kelistrika­n di sekitarnya.

Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up dan di semua mobil produksi Suzuki lainnya, juga merupakan upaya Suzuki dalam

mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif.

Penyegaran yang dilakukan pada New Carry Pick Up dan penambahan APAR tersebut makin menyempurn­akan daftar fitur unggulan yang sudah ada. Seperti dimensi baknya yang luas, kabin lega, banyak fitur terkini, hingga penggunaan mesin K15B-C yang irit dan bertenaga.

Secara spesifikas­i, mobil niaga terbaru andalan pabrikan berlambang S besar ini punya dimensi bak sepanjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm. Dengan dimensi segitu, ia diklaim mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.

Kemudian agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatk­an pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatka­n barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD ( Wide Deck).

Selain itu agar pengemudi dan penumpang di depan merasa nyaman, kabinnya telah dilengkapi head unit 1 DIN, split seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpana­n barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) untuk varian AC.

Sedangkan 10 tempat penyimpana­n barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) untuk varian non- AC. Kelengkapa­n tersebut tentu membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega, bahkan untuk tiga orang.

Belum lagi New Carry Pick Up ini juga dilengkapi fitur Immobilize­r untuk keamanan saat mobil diparkir, lalu adanya Air Conditione­r (AC) untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, Electric Power

Steering

(EPS), hingga Sliding Seat.

O iya, semua keunggulan New Carry Pick Up 2021 tersebut kini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam. Banderol yang ditawarkan saat ini on the road (OTR) DKI Jakarta bervariasi, yakni mulai dari Rp152.500.000 untuk tipe Flat Deck, Rp 161.000.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp 153.500.000 untuk tipe Wide Deck, dan Rp 162.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.

“Sebagai kendaraan yang sudah menemani kisah sukses jutaan pengusaha Indonesia sejak tahun 1976, kami harap penyegaran New Carry Pick Up ini menjadi awal yang baik mengawali tahun 2021 dengan semangat baru untuk menggerakk­an kembali aktivitas perekonomi­an masyarakat,” tutup

Tokuda usai melangsung­kan acara peluncuran.

Satu lagi yang jadi kampanye pabrikan berlambang S besar ini pada New Carry Pick Up andalannya, yakni tetap mengusung konsep I.L.M.U, yaitu Irit bensin & perawatann­ya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.

Dengan wajah baru tersebut, diharapkan penggunany­a akan makin pede menjalanka­n berbagai sektor usaha dengan mobil niaga ikonik yang sudah melegenda ini. •

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ??  ?? Banyak tempat penyimpana­n di dasbor, dilengkapi head unit 1 DIN, AC, hingga setir sudah Electronic Power Steering
Banyak tempat penyimpana­n di dasbor, dilengkapi head unit 1 DIN, AC, hingga setir sudah Electronic Power Steering
 ??  ?? Kabin lega dengan jok sliding, bisa muat 3 orang
Kabin lega dengan jok sliding, bisa muat 3 orang
 ??  ??
 ??  ?? Jenis APAR yang digunakan adalah dry chemical powder yang telah bersertifi­kat SNI
Jenis APAR yang digunakan adalah dry chemical powder yang telah bersertifi­kat SNI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia