Otomotif

BERBAGAI KEBAIKAN

-

Saat ini semakin berkembang komunitas motor yang berjalan berdasar kecintaann­ya terhadap pendalaman agama. Sejak 5 Agustus 2020 silam telah berdiri komunitas Riders Pulsar Cinta Sunnah (RPCS).

Komunitas ini merupakan gabungan para penggemar motor Bajaj Pulsa berbagai varian dan seri yang beragama Islam, serta tidak terbatas satu klub saja. Maksud pendirian komunitas ini sebagai suatu

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah meluncurka­n Kawasaki ZX25R pertengaha­n 2020. Ketika itu juga para pemburu motor 250 cc tersebut sudah sempat berkumpul.

Hingga akhirnya komunitas terbentuk dengan nama Zx25r-indonesia (ZRI) dengan slogan ‘ Ride with Pride as A Family’ (16/1). Deklarasi ini didukung Kawasaki Cahaya Kurnia Motor (CKM) Bekasi. Diselengga­rakan di salah satu hotel di Bekasi. Anggota komunitas ini sementara berjumlah 142 orang. Tersebar di 15 kota atau daerah di Indonesia.

Meski berlangsun­g di hotel, tapi tetap menjunjung protokol kesehatan. Seperti pada acara hanya boleh diisi 25% dari kapasitas ruangan yang sebelumnya sudah melakukan registrasi. Kemudian di lokasi juga menggunaka­n masker serta penyediaan hand sanitizer.

untuk memperluas silaturahm­i dan menyalurka­n berbagai kebaikan sesuai sunnah. Tentu bersamaan juga dengan kegemaran riding khas biker.

Di komunitas ini para anggota juga belajar bersama tentang agama yang diyakini. “Awalnya kita hanya mengumpulk­an ikhwan dan sahabat yang sudah atau mulai hijrah ke sunnah masuk dalam wadah ini. Untuk mencurahka­n berbagai kebaikan yng sesuai sunnah serta menyalurka­n hobi riding,” jelas Akhi Gojali sebagai salah satu inisiator terbentukn­ya komunitas.

Komunitas yang punya moto ‘Tauheed 100%, Syirik 0%’

Inti kegiatan ini adalah ungkapan syukur dan doa karena meski Covid-19 komunitas masih diberi kesehatan.

Dalam deklarasi ini juga dihadiri komunitas lain yang diundang. “ZRI didirikan sebagai wadah saling tukar

 ?? ISTIMEWA ?? Zx25r-indonesia AKHIRNYA
ISTIMEWA Zx25r-indonesia AKHIRNYA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia