Otomotif

KATALIS EV.1000 THEARSENAL­E

-

Motor ini pengembang­an Katalis EV.500 yang dirilis April 2020 lalu. Menariknya, EV.1000 Thearsenal­e merupakan produk spesial, lantaran hanya dibuat satu unit dan merupakan kerja sama Katalis dengan galeri otomotif asal Perancis, Thearsenal­e.

Joseph Sinaga, Chief Strategy Officer Katalis mengatakan, EV.1000 Thearsenal­e sengaja dibangun untuk dipajang di galeri Thearsenal­e di City of Dreams, Makau.

“Awalnya kami diajak memajang Katalis EV.500. Namun setelah berdiskusi, akhirnya kami sepakat menggarap desain khusus yang hanya ada satu di dunia,” ujarnya.

Berbeda dengan EV.500 yang mengambil konsep pesawat tempur zaman dulu, maka EV.1000 Thearsenal­e memiliki tampilan dominan hitam doff dengan aksen strip oranye. Joseph mengatakan warna hitam dengan aksen oranye tersebut diambil dari saduran merek Thearsenal­e.

“Perbedaann­ya ada di decals sama tenaga. Powernya sekarang 1.000 watt, perbedaan lainnya adalah rem sekarang depan belakang sudah cakram,” lanjut Joseph.

Proses perakitan Katalis EV.1000 memakan waktu tiga bulan. Dihabiskan untuk aplikasi cat serta instalasi dashboard elektronik, dan fitur aplikasi lokasi pengendara secara daring.

Berminat? Siap-siap merogoh kocek agak dalam untuk menebusnya. Dilansir dari laman www.machine56.com, motor ini dibanderol $6,500.00 USD - $8,500.00 USD atau sekitar Rp 90-100 jutaan.

menerabas padatnya lalu lintas Ibu Kota, terlebih untuk menunjang aktivitas seharihari. Ya, kecil tapi menggigit, ibaratnya cabe rawit lah,” kata Julian.

Rancang tubuhnya mulai dari bodi depan, samping hingga belakang terbuat dari bahan aluminium. Desainnya dipercanti­k dengan aksen visual seperti decal, hingga warna jok coklat yang terlihat kontras.

Spacebar mulai dijual dibuka jalur pemesanann­ya pada 15 Januari lalu. Skuter listrik ini diproduksi sangat terbatas, yakni hanya 6 unit dengan banderol Rp 65 juta.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia