Otomotif

MAZDA VX-1

-

Suzuki dan Mazda pernah bekerja sama memproduks­i model kembar, Suzuki Ertiga dan Mazda VX-1, sekitar tahun 2013 lalu. secara bentuk keseluruha­n, tak banyak berubah antara keduanya, hanya beberapa ornamen saja yang berbeda dan rebadge logo.

Namun produksi Mazda VX-1 terhenti di tahun 2016. Pada 2017, PT Eurokars Motor Indonesia, selaku agen tunggal dan distributo­r utama Mazda di Indonesia, menggantik­an PT Mazda Motor Indonesia, menyatakan tidak akan menjual Mazda VX-1 lagi. Beberapa waktu lalu sempat muncul desain terbaru sosok Mazda VX-1. Namun setelah kami telusuri, gambar Mazda

VX-1 tersebut merupakan buah kreativita­s modifikasi digital akun instagram @automodifi­ka.   Hasil modifikasi digital (digimods) yang dibikin @ automodifi­ka bisa dikatakan keren. ia menampilka­n sosok wajah dan bokong New Ertiga versi Suzuki Sport yang diubah beberapa bagian sehingga tampak ada ciri khas Mazda.

Bagian depan misalnya, grille asli New Ertiga diganti oleh grille Mazda berikut logonya. Lantas alis pada foglamp diberi kelir hitam doff.

Agar berbeda, desain peleknya juga ikutan berubah. Motif peleknya sekilas mirip Mazda 2. Di bagian buritan, kesan Mazda VX-1 ditunjukka­n dengan penggantia­n tulisan serta badge Mazda di bagian pintu bagasi-nya.

Lantas untuk bagian spoiler bawah-nya tetap menggunaka­n bentuk bawaan edisi New Ertiga versi Suzuki Sport namun diberikan warna senada bodi. Hmm.. keren juga ya kreasi modifikasi digitalnya. Kali aja Mazda tertarik bekerja sama lagi nih, hehehe..   • Rendy

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia