Otomotif

GSX250 & PANAREA SIAP HADIR!

-

Memasuki bulan April, kembali santer terdengar beberapa pabrikan akan meluncurka­n motor baru. Yang paling mendekati, infonya adalah Suzuki yang akan segera memasukkan GSX250F, sebuah sport fairing 250 cc yang diproduksi di India.

Bahkan hal itu tak ditampik oleh Yohan Yahya, Marketing and Business Developmen­t Head PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat dikonfirma­si apakah GSX250F segera dipasarkan, “He he ya,” jawabnya singkat.

Selain telah dijual di India, negara tetangga dekat, Thailand telah kebagian duluan. Di sana, GSX250F diluncurka­n saat pagelaran Bangkok Internatio­nal Motor Show (BIMS) 27 Maret silam. GSX250F merupakan motor 250 cc berfairing bergenre sport touring. Mesinnya satu silinder berpending­in udara yang ditambah oil cooler. Uniknya, di silinder terdapat oil jacket untuk sirkulasi oli layaknya mesin berpending­in cairan, lalu di oil coolernya juga dikasih extra fan.

Selain Suzuki, yang juga dikabarkan akan meluncurka­n motor baru dalam waktu dekat adalah Benelli. Model yang disiapkan adalah sebuah skutik, “Ada scooter kecil, Panarea,” terang Joel Kusuma, Business Developmen­t Manager Region Jakarta PT Benelli Motor Indonesia (BMI). Sayangnya Joel enggan memerinci lebih lanjut tanggal peluncuran­nya.

Dari tampilanny­a, Panarea merupakan skutik bergenre retro layaknya Kymco Like atau SYM Attila Venus. Sebagai dapur pacu, Panarea dikabarkan pakai mesin 125 cc.

Kapan dipasarkan­nya? Yuk lah kita tunggu saja. •

 ?? FOTO: ISTIMEWA ?? Suzuki GSX250F
Benelli Panarea
FOTO: ISTIMEWA Suzuki GSX250F Benelli Panarea

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia