Otomotif

JORR II BIKIN WAKTU TEMPUH MAKIN SINGKAT

- ● Harryt

Jalan Tol Serpong-cinere Ruas SerpongPam­ulang, dan Tol Cengkareng­BatuceperK­unciran telah diresmikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (1/4). Berkat dua ruas tol ini, warga Pamulang, Serpong dan sekitarnya bisa melakukan perjalanan menerus menuju Bandara Soekarno-hatta, demikian pula sebaliknya dengan waktu yang relatif singkat.

Adapun soal tarif, sementara waktu masih gratis. Lantaran masih dalam masa sosialisas­i. Hal ini disampaika­n Dwimawan Heru, Corporate Communicat­ion and Community Developmen­t Group Head Jasa Marga. Meski begitu, perjalanan selanjutny­a dari Pamulang/serpong menuju Bandara Soekarno-hatta maupun sebaliknya, tetap akan dikenakan tarif.

Untuk akses tol ruas KunciranSe­rpong yang telah beroperasi lebih dahulu sejak 2019, dengan tarif Rp 20.000. “Untuk itu, pengguna jalan tetap harus menyiapkan uang elektronik sebelum memasuki gerbang tol, dan juga tidak lupa tetap mematuhi peraturan selama masa sosialisas­i ini,” bilang Heru.

Dalam sambutanny­a, Presiden Jokowi mengapresi­asi dan mengucapka­n syukur atas peresmian kedua jalan tol tersebut, yang menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II.

“Jalan tol ini sangat dinantikan masyarakat, terutama masyarakat Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, karena diharapkan dapat memperlanc­ar mobilitas masyarakat dan logistik menuju dan dari wilayah Jakarta dan sekitarnya,” papar Presiden Jokowi.

Jokowi juga menambahka­n bahwa jalan tol ini diharapkan dapat meningkatk­an daya saing daerah dan mempercepa­t pertumbuha­n sentra ekonomi baru. Serta menjadi modal penting untuk menarik lebih banyak investasi untuk menciptaka­n lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljon­o, Gubernur Banten Wahidin Halim, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Serta Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Komisaris Utama Jasa Marga Zulfan Lindan, Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur beserta jajaran Direksi.

 ??  ??
 ?? FOTO :ISTIMEWA ??
FOTO :ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia