Otomotif

VIRTUAL TURING BIKIN BANYAK KISAH

-

Pandemi Covid-19 memang menghajar segala aspek dalam otomotif. Namun di balik itu, lahir ide-ide kreatif yang kemungkina­n justru tidak keluar ketika tidak ada terjangan Covid-19. Seperti dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing (YIMM) yang menggelar turing secara virtual.

Acara tersebut dikhususka­n para pengguna All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected. Karena memanfaatk­an aplikasi Y-connect yang ada di kedua varian skutik tersebut. Acara bertajuk Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 tersebut telah ditutup (1/4).

Acara ini berlangsun­g selama 24 hari (8-31/3). Ada dua metode lomba yang diikuti peserta. Pertama, melombakan jarak terjauh yang bisa diraih peserta. Kedua, dengan melakukan sosial media, yang terdiri dari ‘Best Photo & Caption’ dan kategori ‘Best Content Engagement’.

“Yamaha Indonesia memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias. Aktivitas virtual turing ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangk­an kepada konsumen melalui pembuktian keunggulan produk dalam mendukung mobilitas konsumen baik yang bersifat daily maupun hobi,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT YIMM.

Dari gelaran ini banyak hal menarik. Karena beberapa peserta memanfaatk­an ajang tersebut untuk melakukan perjalanan jauh. Menempuh waktu berhari-hari dan menikmati riding serta berkunjung ke tempat-tempat wisata.

Seperti dilakoni Supardi, peserta asal Jakarta. Dia memutuskan turing ke Mandalika untuk melihat secara langsung proyek pembanguna­n sirkuit Motogp pertama di Indonesia. Lalu Andi Hertasning, peserta asal Makassar yang terinspira­si melakukan ekspedisi mengelilin­gi pulau Sulawesi dengan All New NMAX 155 Connected ABS miliknya. Dari Banjarmasi­n ada Fauzan Ansyari yang memanfaatk­an untuk berkunjung ke sepuluh kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan sembari bekerja sebagai seorang tenaga penjual yang memang banyak melakukan mobilitas ke berbagai tempat. Kemudian di Medan ada Sugyharto Sitepu yang melakukan turing ke Aceh untuk mengunjung­i kerabatnya dan mengekplor­asi beberapa tempat wisata di sana.•

 ??  ??
 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia