Otomotif

SUDAH PULIHKAH INDUSTRI?

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Bulan Juni sudah berlalu, artinya semester kedua tahun 2021 sudah dihadapan mata. Siapkah kita menghadapi­nya? Tentu saja! Kendati kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir, namun rapor pencapaian penjualan mobil lima bulan pertama sudah mulai membaik.

Bahkan menunjukka­n hasil positif dengan peningkata­n sekitar 23 persen (Januari sampai Mei 2021) dibandingk­an periode yang sama tahun lalu. Itu artinya, strategi Pemerintah melalui program pemberian potongan pajak (PPNBM) terbilang ampuh. Terutama dalam menggenjot penjualan mobil baru di Indonesia. Selamat!

Namun tantangan ke depan masih belum sirna. Terutama kasus baru Covid-19 yang justru meningkat tajam di bulan Juni.

Semoga saja program relaksasi atau peringanan pajak 100 persen yang dilanjutka­n atau diperpanja­ng sampai dengan bulan Agustus dapat menggairah­kan kembali calon pembeli mobil baru. Pun

dengan motor barunya juga! Supaya kembali bergairah dan menemani pembaca yang tetap di rumah saja, kami sebagai media otomotif terbesar dan tepercaya menyuguhka­n artikel-artikel menarik di edisi ini.

Contoh artikel unggulan Test Ride dan Test Drive yang menyuguhka­n hasil pengetesan motor Benelli TRK 502X dan mobil Toyota Innova Venturer 2.4 Diesel A/T Limited Edition. Kedua model terbaru ini kami tes secara independen dan komprehens­if.

Yang enggak kalah menariknya, ada pula suguhan modifikasi, tips dan knowledge yang bisa menjadi solusi ataupun pengetahua­n buat para pembaca setia OTOMOTIF. Semoga bermanfaat ya!

Oiya, artikel mengenai tokoh atau bengkel otomotif yang sudah berkiprah selama 30 tahun bahkan lebih tetap bisa Anda baca di halaman 16. Artikel ini tak lain dalam rangka perayaan ulang tahun Tabloid OTOMOTIF ke-30 pada 10 Mei 2021 lalu.

Selamat menikmati edisi kami ini. •

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia