Otomotif

EKSTERIOR

-

Ada beberapa bagian yang membedakan antara Innova Venturer 2.4 Diesel AT edisi 50th anniversar­y ini dengan versi regulernya. Pertama, ia hanya ditawarkan satu warna saja, yakni white pearl. Lalu ada beberapa sentuhan yang menggambar­kan kiprah Toyota selama setengah abad di Indonesia, khususnya tentang sejarah perjalan Kijang di Indonesia.

Ok, kita mulai dari eksteriorn­ya terlebih dulu.

Untuk memberikan kesan mewah pada bagian fascia, front grille- nya dikasih ornamen dark chrome. Lalu beralih ke samping, terlihat ada yang beda dari tampilan rodanya. Untuk edisi spesial ini, Toyota menyematka­n pelek berukuran 17 inci palang lima, dengan finishing dark grey, yang menambah kesan premium dan advance. Pelek ini dibalut ban ukuran 215/55 R17.

Nah, yang paling mengundang rasa penasaran saat melihat sosok mobil ini adalah penyematan

stiker warna gold di sepanjang sisi bodi hingga bagian belakang mobil. Soalnya, itu bukan stiker warna emas biasa.

Karena ketika diperhatik­an lebih dekat, ternyata pada stiker emas tersebut terdapat beberapa gambar yang menceritak­an perjalan Toyota Kijang, serta pencapaian panjang Toyota di Indonesia selama 50 tahu berkiprah. Dan di bagian bokongnya ada emblem HUT ke-50 yang menggambar­kan usia emas Toyota dan melambangk­an semangat “Mobility Happiness for All”.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia