Otomotif

MASIH ALL NEW BR-V

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Cukup banyak berita seputar otomotif yang menarik disimak di bulan ini. Mulai dunia bisnis macam mobil-mobil terbaru sampai dengan update terkini soal motorsport. Nah, di edisi ini semuanya tersaji!

Gak percaya, kita mulai dari mobil baru yang bulan ini sedang semerbak atau harum dibicaraka­n orang banyak. Yes betul, All New Honda BR-V yang diprediksi bisa menjadi ‘kuda hitam’ untuk segmen low SUV (LSUV) di Tanah Air.

Seperti diketahui, pasar LSUV beberapa tahun ke belakang memang sangat berkembang pesat di Tanah Air. Toyota Rush masih menguasai pasar LSUV.

Kalau memperhati­kan respons All New BR-V, menurut Honda Indonesia sudah terkumpul 1.000 SPK sejak diluncurka­n 21 September 2021 sampai dengan 10 Oktober 2021. Luar biasa, belum sebulan!

Fantastisn­ya lagi, harga resmi LSUV Honda itu sebenarnya belum dirilis oleh Honda, baru patokan terendahny­a saja, Rp 260 juta! Delivery- nya pun baru mulai awal tahun depan. Ckckck…

Namun, kali ini kami tidak lagi mengulas preview All New BR-V lagi, karena sudah diulas dua edisi lalu. Edisi ini kami sajikan modifikasi digitalnya. Tentunya sebagai panduan atau referensi desain atau konsep awal jika meminang LSUV ini.

Selain itu, tersedia pula ulasan First Drive Daihatsu Rocky 1.2L yang merupakan pilihan kedua selain Rocky bermesin 1.0L Turbo. Cukup menarik dapur pacu 1.200 cc tanpa turbo ini. Untuk aktivitas harian sangat pas.

Untuk roda dua enggak kalah menariknya. Karena terdapat ulasan Test Ride Can-am Ryker. Motor roda tiga dengan dimensi dan mesin mirip mobil. Seperti apa rasa berkendara serta kehebatann­ya? Langsung baca halaman 9.

Oiya, mau tahu updatean sirkuit Mandalika yang kabarnya akan menjadi host gelaran WSBK dan Motogp 2022? Atau kabar terbaru dari sirkuit Sentul yang juga enggak mau kalah pamor? Kami sajikan hanya buat pembaca setia OTOMOTIF.

Selamat membaca.•

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia