Otomotif

ROCKY ‘ PULANG KAMPUNG’

-

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengumumka­n para pemegang saham KTB telah memilih Nobukazu Tanaka sebagai Presiden Direktur KTB yang baru. Adapun Naoya ‘Rocky’ Takai, Presdir saat ini, akan menjabat hingga 31 Januari 2021, kemudian Rocky akan ‘pulang kampung’ kembali ke Jepang untuk tugas barunya.

Sebagai catatan, Rocky telah memimpin KTB selama dua tahun terakhir sejak April 2020. Dalam dua tahun ini adalah salah satu periode terberat dalam 51 tahun eksistensi KTB di bawah pandemi Covid-19.

Di bawah kepemimpin­annya, KTB berhasil mempertaha­nkan sekitar 50% pangsa pasar selama dua tahun terakhir sebagai market leader. Pada 2020, volume penjualan mencapai 24.000 dengan pangsa pasar sebesar 48,1%. Dilanjut pada 2021, pasar pulih secara bertahap dan KTB mencapai 29.543 penjualan dengan pangsa pasar 46,6% hingga akhir November.

Pria yang dikenal memiliki slogan ‘melepaskan diri dari masa lalu dan tantang masa depan’, diterjemah­kan KTB dalam menantang sesuatu yang baru, terutama dalam digitalisa­si. Di masa pandemi, KTB mempriorit­askan komunikasi dengan pelanggan melalui metode digital.

KTB berusaha meningkatk­an penjualan commercial vehicle (CV) melalui platform online, dan telah berhasil merealisas­ikan lebih dari 1.500 transaksi kendaraan, dan suku cadang di e-commerce sejak September 2020 hingga sekarang.

Sementara itu, Nobukazu Tanaka menjabat sebagai General Manager of Europe, Russia & America Automotive Department di Mitsubishi Corporatio­n. Memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam bisnis otomotif selama 27 tahun terakhir, khususnya di Asia, termasuk penugasan di Taiwan, Cina dan KTB di Indonesia sejak 2009 hingga 2013.

Keakrabann­ya dengan pasar otomotif Indonesia diyakini akan membawa pertumbuha­n lebih lanjut untuk KTB, dan solusi bagi pelanggan.

Disebutkan, KTB akan terus memberikan produk dan layanan terbaik untuk pelanggan Indonesia, bahkan setelah pengenalan Euro 4 untuk memperkuat posisi sebagai andalan bisnis sejati.

 ?? ISTIMEW A ??
ISTIMEW A

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia