Otomotif

TAMPIL BERKELAS ALA MOBIL SEJUTA UMAT

-

Anda tahu kaviar kan? Yup, telur ikan yang harganya “selangit’ itu memang makanan kaum ‘ The Have’. Nah, Suzuki Ertiga milik Bonny Ardianto ini bisa diibaratka­n seperti judul artikel ini. Kok gitu?

“Biar mobil sejuta umat, gue modifnya harus pakai aksesori orisinal yang berkelas,” tukas Bonny. Memang kebanyakan modif Ertiga ini jarang yang senekat Bonny, mau pakai pelek ori, jok Recaro, dan lainnya yang harganya tidak murah.

Bonny memang gak main-main ketika memutuskan memodifika­si Ertiganya ini. “Mobil ini tadinya untuk urusan kantor gue, sekarang waktunya dia istirahat dan dimanjain, hahaha..,” tawa mantan ASN yang juga sudah berhijrah ini.

Pemilik bengkel Banzai Workshop Garage di kawasan Kalibata ini langsung memilih pelek yang cocok untuk mobil ini. “Ada 2 pelek yang sering gue pake, yang satu Enkei ES Tarmac 16 inci dan satunya BRS Poison 16 inci juga. Keduanya asli Jepang nih!” serunya bersemanga­t. Bannya aja pakai Yokohama Advan Neova, berkelass..!!

Lalu suspensiny­a juga gak main-main, Bonny menggunaka­n per Eibach dan sokbreker Bilstein B4 depan belakang demi mendapatka­n kenyamanan seperti mobil Eropa. “Empuk, nyaman, dan stabil,” bilang pria 40 tahun ini. Gokil!

Masuk ke interior, jok Recaro Ergomed sudah terpasang menggantik­an jok depan. “Tadinya pakai Recaro Ignis, lagi gue ganti ini dulu, hehehe..,” ucapnya.

Lalu audio juga dibenahi, head unit Kenwood, center speaker Nakamichi, tweeter OEM Ertiga GX, dan subwoofer JBL sudah cukup untuknya.

Terakhir pada mesin, agar performa meningkat Bonny langsung mendatangi sohibnya Boy Sigma untuk memasang piggyback Dastek Unichip X berikut digital controller- nya. “ECU juga di remap sekalian biar makin mantap!” ujar Bonny.

Bener-bener modifikasi yang berkelas nih! •

 ?? ??
 ?? ?? Pelek ada 2, Enkei ES Tarmac dan BRS Poison. Ori Jepang loh!
FOTO:KYN
Pelek ada 2, Enkei ES Tarmac dan BRS Poison. Ori Jepang loh! FOTO:KYN
 ?? ?? Mesin tambah piggyback dan remap ECU, responsif!
Mesin tambah piggyback dan remap ECU, responsif!
 ?? ?? Jok Recaro Ergomed dan audio, nyaman!
Jok Recaro Ergomed dan audio, nyaman!
 ?? ?? Sokbreker Bilstein B4 dan per Eibach, nyaman ala mobil Eropa
Semua aksesori yang terpasang orisinal dan bermerek
Biaya modifikasi tidak murah
Sokbreker Bilstein B4 dan per Eibach, nyaman ala mobil Eropa Semua aksesori yang terpasang orisinal dan bermerek Biaya modifikasi tidak murah
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia