Otomotif

BANTU KORBAN ERUPSI SEMERU

-

Erupsi gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu memberi dampak cukup besar bagi masyarakat sekitar. Menurut data dari Badan Nasional Penanggula­ngan Bencana (BNPB), ada delapan desa di Kabupaten Lumajang yang terdampak bencana.

Sebagai bentuk kepedulian, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama Tim Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak di daerah Lumajang, Jatim.

Berlangsun­g selama 13 hari (5-18/12/), bantuan yang dikirimkan berupa pelayanan medis, pendirian dapur umum serta pendistrib­usian logistik.

SCRC yang terdiri dari 14 klub Suzuki bersama dengan 4x4 AU 98 menempatka­n bantuan beberapa anggota untuk datang membantu ke daerah yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, Suzuki Indonesia juga mengirimka­n bantuan berupa New Carry Ambulance dan New Carry Box Logistik ke lokasi posko bencana alam Indonesia Offroad Federation (IOF) dan Galena Rescue yang menjadi salah satu posko penanggula­ngan bencana.

Bantuan berupa pelayanan medis juga dilakukan dengan cara berkelilin­g ke rumah-rumah warga yang terdampak untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Pelayanan medis yang diberikan oleh SCRC ini merupakan bentuk kerja sama dengan dokter dari organisasi Medical Emergency Disaster and Adventure (MED-A).

Selain itu, disediakan pula unit pelayanan ambulans untuk mengantark­an korban ke fasilitas kesehatan terdekat yang dilakukan tim SCRC.

Pengadaan dapur umum juga dibuka untuk menyiapkan makanan siap saji bagi warga sekitar yang terdampak dan pendistrib­usian bantuan logistik ke lokasi yang membutuhka­n.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT

SIS mengatakan sangat berterima kasih dan mengapresi­asi kerja keras tim SCRC yang sigap berkolabor­asi memberikan bantuan untuk para korban seoptimal mungkin.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan kesehatan dan logistik masyarakat saat ini agar dapat pulih kembali,” tutup Donny.

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia