Otomotif

TAHUN BARU ULASAN SERU bermanfaat

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Selamat tahun baru 2022 para pembaca budiman. Semoga selalu sehat walafiat, semangat dalam menggapai cita-cita dan selalu bersyukur apa yang telah dicapai.

Memasuki edisi pertama di awal tahun 2022 ini, kami juga ingin mengucapka­n terima kasih sebesarbes­arnya atas kesetiaan Anda semua yang masih membaca Tabloid OTOMOTIF sampai detik ini. Semoga kami tetap bisa menemai dan menyuguhka­n bacaan yang bagi pencinta otomotif di Indonesia. Aamin.

Nah, di edisi ini kami mengangkat kembali mobil- mobil baru yang cukup banyak dibicaraka­n tahun lalu. Yup, dia adalah Toyota All New Avanza, Daihatsu All New Xenia dan Mitsubishi New Xpander yang mengalami perubahan di akhir tahun 2022.

Namun kali ini kami sajikan dalam bentuk Komparasi ketiga Low MPV tersebut. Sangat menarik kalau membanding­kan spesifikas­i teknis dan kelengkapa­n fiturnya. Karena mirip-mirip.

Pun dengan harga (terutama Avanza dan Xpander) yang per 1 Januari 2022 sudah tidak dikenakan lagi insentif PPNBM. Keduanya sudah hampir nyentuh Rp 300 juta loh!

Yang tidak kalah menariknya lagi, kami juga diberi kesempatan mencoba motor satu-satunya dan pertama di Indonesia, Suzuki Hayabusa 2021. Wow gak tuh?

Jelas, ulasan tersebut sangat menarik dan patut Anda baca. Soalnya baru kami yang jajal. OTOMOTIF gitu loh!

Oiya, satu lagi ulasan yang tidak kalau pentingnya bagi kendaraan. Yakni soal bahan bakar. Bukan, bukan.. bukan Pertamax atau Pertamina DEX atau sejenisnya yang biasa Anda pakai. Tapi jenis Premium dengan RON 89.

Wacananya bensin Premium itu akan dihapus namun di deadline terakhir edisi ini dibuat (3/1), Pemerintah malah kembali membatalka­n. Ono opo seh?

Padahal bahan bakar tersebut jelas-jelas tidak ramah lingkungan, tidak cocok untuk mesin kendaraan saat ini dan masih banyak lagi kerugianny­a. Ngapain lagi dipertahan­kan?

Setuju gak?•

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia