Otomotif

YANG PATUT DILIRIK

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Halo, bertemu lagi di OTOMOTIF edisi kedua awal tahun 2022. Semoga kita semua tetap sehat selalu dan pastinya semangat terus. Termasuk semangat membaca tabloid kesayangan ini ya! hihihi…

Di edisi ini cukup banyak ulasan menarik yang enggak boleh Anda lewatkan nih. Baik mobil baru maupun motor baru. Bahkan tidak ketinggala­n isu-isu hangat yang terkini jadi bahasan kami minggu ini.

Mau bukti? Mari kita bedah satu persatu, pertama ada ulasan Test Ride KTM 250 Adventure. Yes, motor gaya adventure touring seperti itu memang sedang tren beberapa tahun belakangan.

Namun belakang motor adventure toring dengan kapasitas mesin menengah hingga kecil. Seperti KTM 250 Adventure itu, atau Honda CB150 X yang belum lama diluncurka­n di Indonesia.

Gaya adventure, gagah, cocok dikendarai di medan on-road atau off-road tapi harga terjangkau dibanding motor serupa dengan cc (kapasitas mesin) yang lebih besar. Penasaran, langsung kebet halaman 10 dan 11.

Untuk mobil, kami sajikan komparasi fitur dan spek dari brand asal Korea Selatan, Hyundai Creta dan Kia Seltos. Menariknya kedua mobil ini menggunaka­n platform yang sama. Dan Hyundai Creta sudah diproduksi di Indonesia. Seperti apa bedanya? Buka halaman 7 deh!

Oiya, kabar Toyota Fortuner akan memakai mesin diesel 2.800 cc sepertinya bakal terjadi. Karena redaksi OTOMOTIF sudah mendapatka­n undangan launching New Fortuner 2.8 pada hari Kamis (13/1).

Tak cuma Fortuner, ternyata Toyota Land Cruiser 300 yang digadang-gadang akan hadir tahun ini, juga diluncurka­n bersama New Fortuner. Nah, berita lengkapnya akan dibeberkan edisi minggu depan ya. Sabar, sabar…

Satu lagi, isu pengguna roof box di mobil bakal ditilang juga menjadi sajian kami. Benar tidaknya monggo dibaca halaman terakhir edisi ini.

Selamat membaca dan tetap menjaga prokes. Salam sehat.•

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia