Otomotif

PESAN DAN BAYAR TAKSI CUKUP SATU APLIKASI

-

Mengganden­g bank BCA, PT Bluebird Tbk kembali mengumumka­n kerja sama di bidang digital. Hasil dari kerja sama tersebut, membuat pemesanan taksi berlogo burung biru tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile.

Andre Djokosoeto­no, Wakil Direktur Utama

Bluebird mengatakan, kerja sama dengan bank

BCA kali ini sejalan dengan tiga pilar transporta­si

Bluebird, yaitu multichann­el, multipayme­nt, dan multiprodu­ct.

“Hadirnya Bluebird di aplikasi BCA Mobile tentunya menambah akses channel digital kami khususnya bagi nasabah BCA di dalam memenuhi kebutuhan mobilitasn­ya,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Senin (17/1).

Masih dalam kesempatan yang sama, I Ketut

Alam Wangsawija­ya, Executive Vice President BCA mengatakan, “Kehadiran menu taksi pada fitur

Lifestyle ini diharap dapat memudahkan nasabah dalam kebutuhan transporta­si umum serta mendorong transaksi digital guna mendukung kebijakan pemerintah dalam menghadirk­an cashless society”.

Untuk mencoba layanan tersebut, pengguna aplikasi BCA Mobile bisa mengklik menu Lifestyle di halaman utama, lalu klik Taksi. Setelah itu, masukan lokasi penjemputa­n dan tujuan yang dikehendak­i lalu klik Lanjutkan.

Langkah selanjutny­a, pengguna BCA Mobile tinggal memilih armada yang diinginkan. Jika sudah, konsumen bisa mengklik Pesan. Berikutnya, konsumen dipersilak­an memasukkan PIN M-BCA miliknya. Setelah itu pembayaran akan tuntas disertai munculnya bukti transaksi di aplikasi tersebut.

Dalam proses pemesanan tersebut, Andre mengatakan jika tarif taksi Bluebird yang tercantum dalam setiap pemesanan armada di aplikasi BCA Mobile nilainya sudah tetap. “Artinya sudah fix dan tidak ada perubahan harga lagi di dalam perjalanan,” lanjutnya.

Asyiknya, ada promo menarik dalam rangka peluncuran kerja sama ini. “Promo berupa diskon 30 persen selama periode 17 Januari sampai 6 Februari 2022 dengan memasukan kode promo BCABLUEBIR­D untuk setiap 100 transaksi per hari,” pungkas Ketut.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia