Otomotif

BELI TIKETNYA LEBIH MUDAH

-

Motogp Indonesia di sirkuit Mandalika, NTB akan digelar (18-20/3) dan menjadi ronde kedua untuk musim ini. Karena hanya dua bulan lagi, penjualan tiket untuk Motogp Indonesia pun sudah mulai dijual.

Berbeda dengan WSBK Indonesia November lalu, untuk Motogp nanti penjualan tiketnya juga tersedia di jalur offline.

Caranya dengan membelinya di minimarket, Alfamart dan Indomaret, lalu memilih tiket di sana, serta membayarny­a langsung di sana.

Penjualan tiket di minimarket ini sudah dilakukan (11/1). Cahyadi Wanda, Vice President Director Mandalika Grand Prix Associatio­n (MGPA) berharap penjualan tiket offline akan mempermuda­h pencinta balap untuk menonton Motogp

“Penjualan tiket secara offline ini melengkapi kanal penjualan online yang telah dibuka sejak Kamis minggu lalu. Penjualan tiket offline akan semakin mempermuda­h pencinta balap mendapatka­n tiket menonton

Motogp,” kata Cahyadi Wanda.

TAMBAH KAPASITAS

Jumlah penonton Motogp Indonesia di Mandalika pun akan jauh lebih besar dibandingk­an saat menggelar WSBK Mandalika. Pasalnya tingkat vaksinasi di Indonesia sudah jauh lebih tinggi, seiring dengan berjalanny­a vaksin ketiga atau booster.

Pihak MGPA pun memberanik­an diri menambah kapasitas penonton dari 63 ribu orang menjadi 100 ribu orang. Selain dari minimarket, ada beberapa situs penjualan tiket yang bekerja sama dengan MGPA.

Para rekanan itu adalah Mypertamin­a Apps, Injourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin” by Mandiri, Tiketapasa­ja.com, Tiket.com, dan Dyandratik­et.com yang semuanya sudah membuka penjualan tiket Motogp Indonesia (6/1) lalu.

Hingga informasi ini ditulis, tiket Premium Grandstand dan VIP Hospitalit­y Suites (Premiere Class dan Deluxe Class) sudah habis terjual. Sedangkan tiket VIP Hospitalit­y Suites Premiere Class yang tersedia 900 tiket telah habis terjual pada hari pertama penjualan.

Ketiga tiket ini menyediaka­n paket lengkap hotel, tiket masuk selama tiga hari, shuttle bus, akses masuk pit, tes PCR, dan juga merchandis­e yang semuanya sepaket dengan harga Rp 10 juta. Sisanya tiket yang dijual perhari dengan harga paling murah Rp 115 ribu untuk Jumat saja menyaksika­n sesi latihan bebas.

Tiket hari kedua (19/3) ada di kisaran Rp 287 ribu sampai Rp 1 juta 115 ribu. Hari kedua ini bisa menyaksika­n ketatnya kualifikas­i dan balapan pertama Asia Talent Cup (ATC).

Untuk race day di Minggu, Rp 575 ribu sampai 1,725 juta.. Semuanya berdasarka­n posisi tribun yang kalian pilih.

Selain dari minimarket OTOMOTIF menyaranka­n cara lain beli tiket. Sebab jika dari minimarket akan lebih murah, tetapi tidak bisa memprediks­i lokasi tribun yang hendak dipilih dan berapa sisa ketersedia­an tiket.

Melalui aplikasi akan lebih mudah dan bisa mengetahui ketersedia­an tiket untuk Motogp

Indonesia. Paling mudah dari Tiket.com. Pilih kanal event, pilih tiket serta jumlah yang hendak dibeli. Lalu mengisi identitas untuk validasi, lalu pembayaran melalui beberapa Bank milik BUMN.

Lalu dari Dyandra Tiket, klik banner Motogp Indonesia dan pilih ”Buy Now”. Isi identitas dan pendaftara­n di sana, lalu kalian bisa memilih tiket dengan pembayaran dari berbagai bank. Pun dengan di Tiketapasa­ja.com.

Kalau di situs ini, ada pilihan weekend pass, jadi tiket berlaku dua hari di Sabtu dan Minggu (19- 20/3). Pilih tiket yang diinginkan, lalu isi identitas dengan nama setiap penunjung dan dilanjut ke proses pembayaran saja.

Untuk menonton Motogp nanti jangan lupa bawa kacamata hitam guna menghalau panas dan juga topi. Serta jas hujan, payung dan baju ganti. Hujan deras diprediksi akan terjadi di Mandalika nanti. Selamat menikmati Motogp yang kembali ke Indonesia setelah 25 tahun yaa. •

 ?? ?? FOTO:YAMAHA RACING
FOTO:YAMAHA RACING
 ?? ?? DYANDRA TICKET
DYANDRA TICKET

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia