Otomotif

WUJUD SEMANGAT UNTUK FAUSTO

-

Gresini Racing Ducati menjadi tim pertama di Motogp 2022 yang melakukan presentasi dan pengenalan livery (15/1). Gresini yang memisahkan diri dari Aprilia, tahun ini akan menggunaka­n Ducati Desmosedic­i GP21.

Mengandalk­an duet pembalap muda Italia, Enea Bastianini dan Fabio di Giannanton­io keduanya punya target masing-masing. Bastianini menargetka­n meraih kemenangan pertamanya di Motogp tahun ini dan lebih banyak meraih podium di tahun lalu.

Sedangkan target utamanya Fabio di Giannanton­io adalah menjadi debutan terbaik atau rookie of the year. Ducati Desmosedic­i GP21 yang digunakan Gresini Racing didominasi warna biru muda keabu-abuan.

Warna ini merupakan ciri khas

Gresini Racing yang memang digunakan mendiang Fausto Gresini semasa balapnya.

“Ini adalah pesan dan cita- cita dari Fausto. Ia ingin warna ini digunakan pada tim balapnya. Warna yang ia pakai saat masih aktif balapan dan menularkan semangatny­a pada pembalap muda kami,” papar Nadia Padovani, Istri Fausto Gresini yang kini jadi Pemilik Tim.

KESAN INDONESIA

Juga warna merah khas Ducati dibubuhkan pada aerofairin­g, sepatbor depan dan juga pada tangki bensin. Pada bagian undercowl terpasang sponsor- sponsor pendukung

Kapirol, Oli, dan juga produk asal Indonesia seperti Federal Oil, Bold Experience, Aspira, dan Antangin. “Sangat senang untuk bisa mendapatka­n banyak sponsor dari Indonesia. Saya rasa Indonesia sedang berusaha sangat keras dan menjadi pusat perhatian baru,” seloroh Bastianini kala konferensi pers virtual. Juara dunia Moto2 2020 ini juga akan menggunaka­n helm merek Indonesia, KYT SR-GP.

“Tahun lalu saya menggunaka­n Suomy dan tahun ini

KYT. Helm ini cukup nyaman dan saya pertahanka­n,” Bastia menambahka­n. Baik itu

Enea Bastianini dan Fabio di Giannanton­io, keduanya tak sabar untuk segera menjalani tes pramusim.

Juga tak sabar untuk balapan di Mandalika yang dikenal punya pemandanga­n indah. “Banyak cerita dan pertanyaan dari media di Indonesia mengenai Mandalika sampai akhirnya saya Googling dan ternyata Mandalika sangat indah. Jadi ingin sekalian berlibur di sana,” ujar Di Giannanton­io.

Tes pramusim akan dilakukan di Sepang, Malaysia (5-6/2) dan berlanjut di Mandalika pada (11-13/2). Durasi tes di Mandalika lebih lama untuk menambah masa adaptasi sirkuit sepanjang 4,3 km itu. •

 ?? ?? Enea Bastianini targetkan kemenangan dan lebih sering podium karena Ducati GP21 jauh lebih kompetitif
FOTO:GRESINI RACING seperti
Fabio di Giannanton­io fokus jadi debutan terbaik dan tak sabar untuk balapan di Mandalika
Enea Bastianini targetkan kemenangan dan lebih sering podium karena Ducati GP21 jauh lebih kompetitif FOTO:GRESINI RACING seperti Fabio di Giannanton­io fokus jadi debutan terbaik dan tak sabar untuk balapan di Mandalika
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ?? Sponsor dari Indonesia masih menempel di Gresini Racing
Sponsor dari Indonesia masih menempel di Gresini Racing
 ?? ?? Warna merah khas Ducati terpasang di perangkat aerodinami­ka
Warna merah khas Ducati terpasang di perangkat aerodinami­ka

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia