Otomotif

Yamaha Fazzio TEGASKAN NUANSA RETRO!

-

Melanjutka­n demam Yamaha Fazzio Hybrid- Connected yang baru diluncurka­n oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing ( YIMM) minggu lalu (17/1), Digimods pada edisi ini juga masih tentang skutik imut tersebut.

Namun, kali ini yang sudah mengusung sederet aksesori yang membuatnya semakin eye catching. Modifikasi digital berikut merupakan karya Julak Sendie Design.

“Konsepnya tetap klasik dengan warna brown yang tambah banyak, terus ada sedikit konsep touring atau picnic untuk aksesoriny­a,” ujarnya soal konsep modifikasi.

Ubahan yang dilakukan pemilik akun Instagram @julaksendi­edesign ini terbilang simpel, dengan menambahka­n sederet aksesori tanpa mengubah bentuk asli motor. Sebagai bahan, Sendie menggunaka­n Yamaha Fazzio tipe Lux Prestige Silver. Dari motor standar kemudian ditambahka­n warna cokelat di bagian dek tengah.

Lantas ia juga memberi tambahan frame headlamp,  frame cover handgrip,  frame lampu sein yang semuanya berwarna cokelat. Untuk menguatkan kesan retro ikut terpasang sepasang spion model bulat. Konsep touring atau piknik dituangkan dengan rak belakang atau rear rack serta side bag leather.

Mempermani­s tampilan, pelek standar 12 inci Fazzio diganti dengan ‘sepatu baru’ aftermarke­t multi-spoke. Sukses bikin kesan elegan terpancar! Uniknya meski mengusung konsep retro, Sendie memberikan kaliper Brembo sebagai pengganti rem depan.

“Biar lebih maksimal pengereman­nya, sekaligus menambah nilai aksesoriny­a,” jelasnya.

Ubahan yang terbilang simpel dan mayoritas masih mempertaha­nkan komponen standar. Hanya butuh sedikit penambahan komponen aftermarke­t untuk semakin menegaskan kesan retro dari besutan 125 cc tersebut. bravo! •

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia