Otomotif

ROAD TRIP PESERTA TERBANYAK

-

Jogja kerap kali dijadikan tujuan wisata untuk komunitas mobil. Selain karena banyaknya daerah wisata, juga karena jalan tol sudah memudahkan perjalanan. Baru-baru ini Navy Community, yang merupakan pengguna

Toyota Nav1 melakukan perjalanan ke Jogja (14-16/1).

Road trip kali ini paling banyak diikuti peserta. Start dari Jakarta mencapai 24 mobil. Kemudian di Jogja, bergabung anggota dari Jateng, Jogja serta Jatim.

Totalnya, sekitar 30 Toyota Nav1.

Dalam perjalanan menuju Jogja, untuk memudahkan koordinasi, komunikasi dilakukan melalui radio komunikasi atau juga HT. Setiap mobil wajib ada radio komunikasi tersebut.

“Adanya radio komunikasi bikin rangkaian jadi terpantau terus. Kalau ada yang terputus karena lampu merah, masih bisa dipantau. Tapi, walau konvoy rangkaian, kita tetap memberi ruang jalan untuk pengguna tol lainnya. Ini juga manfaat radio komunikasi, enggak takut tertinggal rombongan karena ada mobil lain,” ungkap Wisnu, pengguna Toyota Nav1 2013.

Sampai di Jogja, hari pertama rombongan langsung acara bebas dan tentu ke Malioboro. Kemudian Sabtu (15/1), menuju pantai Watu Kodok yang ada di Gunungkidu­l. Peserta menikmati keindahan dan bermain air laut.

Sayangnya, agenda ke hutan pinus Mangunan dibatalkan. Karena waktu sudah terlalu sore dan dipastikan anggota keluarga sudah lelah.

Malamnya, digelar gala dinner, melakukan perkenalan, doorprize spare part Nav1 dari toko Mahkota Motor di Cibubur, serta kaos dari rumahkonta­iner.com sebagai sponsor.

Selanjutny­a, sudah masuk acara bebas dan kembali ke rumah masing- masing pada Minggu. Uniknya, meski terjebak kemacetan parah di seputar Klaten dan Boyolali, tapi peserta tetap semangat bercanda.

 ?? ??
 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia