Otomotif

PENJUALAN INDONESIA PALING BESAR

- Harryt

Berdasar laporan yang dirilis PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), penjualan mobil Mitsubishi Motors di tahun fiskal 2021, berkontrib­usi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC (Mitsubishi Motors Corporatio­n) secara global. Artinya sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar penjualan retail MMC pada skala global.

MMKSI berhasil membukukan total penjualan lebih dari 114.265 unit sepanjang tahun lalu. Capaian penjualan MMKSI tersebut meningkat 60.186 unit, atau sebesar 111% dibanding performa penjualan MMKSI tahun fiskal 2020.

“Capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanju­tan pada keseluruha­n proses kepemilika­n kendaraan. Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuha­n ekonomi dan kepentinga­n masyarakat secara luas,” papar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

Secara membanggak­an, Indonesia juga menempati urutan puncak sebagai distributo­r dengan performa penjualan retail terbaik, disusul Amerika Serikat dan Jepang di posisi tiga teratas.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi model Xpander (termasuk Xpander Cross), dan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49%. Diikuti L300 dengan kontribusi 24,4%, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4%. Sementara sekitar 9% lainnya disumbang model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Pada Maret 2022, MMKSI juga meluncurka­n konsep branding terbaru, ‘Life Adventure’ yang mendukung petualanga­n kehidupan banyak orang di Indonesia, untuk menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubka­n dan menantang bersama, serta mengembang­kan kehidupan yang lebih sukses dan membanggak­an, untuk memperkuat posisi dan image dari brand Mitsubishi Motors di Indonesia.

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia