Otomotif

TANPA BATAS

BERUBAH TAMPILAN SUDAH BERKALI-KALI

-

Patrick Antonius, owner Honda Civic Turbo putih yang Anda saksikan di halaman ini, memang tak pernah bisa diam jika sudah menyangkut soal modifikasi sedan kesayangan­nya ini.

Sejak dibeli dari baru, entah sudah berapa kali Civic Turbo berubah tampilan. Mulai dari ganti pelek dan upgrade kaki-kaki, mesin, eksterior, sampai interior selalu ada saja part dan aksesori baru yang menggantik­an part sebelumnya.

“Gue emang mudah bosan, kalau ada aksesori baru yang menurut gue keren dan fungsional, pasti gue beli, hahaha..,” gelak pria berkaca mata yang akrab disapa Patrick ini.

Nah, selama pandemi kemarin, proses modifikasi­nya masih terus berlanjut loh! Seperti ganti pelek lagi, kalau dulu ia pakai Volk Rays TE37 Time Attack 18 inci, beberapa bulan lalu diganti dengan pelek baru Rega Master Evo ukuran 18x9 inci. Bannya pakai Michelin Pilot Sport4 265/35 R18.

Setting- an kaki-kaki masih sama pakai Ultra Racing. Perbedaann­ya, “Sekarang gue pasang BBK AP Racing 330 mm 4 pot di bagian depan, dan belakangny­a oversize rotor plus kampas rem Project Mu,” ulas Patrick.

Untuk mesin, ECU di program ulang menggunaka­n Hondata agar power mesin meningkat.

Lalu front pipe dan down pipe juga diganti “Knalpot ganti standar lagi karena terlalu berisik yang kemarin dipasang,” tuturnya.

Selain itu, intercoole­r dan cold air intake Afe Power Takeda juga ditambahka­n yang semakin memaksimal­kan kinerja mesin. Tak hanya itu, pemukim di BSD ini juga menambahka­n blow off valve set HKS FK7.

Perubahan di eksterior, Patrick menggunaka­n aksesori orisinal khusus Civic Turbo dari Mugen. Seperti door handle protector, ventilated visor, dan kaca spion LED orisinal Mugen. Bahkan stoplamp belakang asli Mugen nih!

Ayah dua anak ini juga menambahka­n cover spion orisinal Civic Type R FK8 berwarna merah, dan di bumper depan ditambahka­n lips custom carbon dari Aeromotive Industry di Bandung. Keren ya!

Terakhir di interior, selain setir Mugen yang cukup langka, ia memasang juga indikator tambahan diatas cover speedomete­r berikut shiftknob carbon. Masih bakalan terus lanjut gak

nih? “Tunggu

Per dan sokbreker masih standar aja, hehehe..,” kekeh Patrick sambil menutup obrolan. Sip! •

 ?? FOTO: KYN ??
FOTO: KYN
 ?? ?? Interior sarat dengan pernik Mugen
Interior sarat dengan pernik Mugen
 ?? ?? Lips custom carbon, ini yang ketiga loh!
Stoplampny­a aja lansiran Mugen nih!
Lips custom carbon, ini yang ketiga loh! Stoplampny­a aja lansiran Mugen nih!
 ?? ?? Ubahan mesin sudah lebih dari cukup untuk pemakaian harian
Ubahan mesin sudah lebih dari cukup untuk pemakaian harian
 ?? ?? Pelek Rega Master dan
BBK AP Racing. Perfecto!
Pelek Rega Master dan BBK AP Racing. Perfecto!
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia