Otomotif

ANTARA SUKA DAN TIDAK SUKA

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Suka tidak suka, gelaran bertaraf internasio­nal Formula E akhirnya selesai digelar di Indonesia. Sukses atau tidaknya, sangat bergantung dari mana melihatnya.

Namun bagi kami, media otomotif yang kerap meliput dan menulis balap mobil maupun motor nasional hingga meliput ke luar negeri (balap internasio­nal), Formula E Jakarta menjadi momen yang paling membanggak­an.

Pasalnya, siapa pun yang membuatnya, kita sebagai rakyat Indonesia patut mengapresi­asinya. Sebuah balap mobil listrik single seater tingkat dunia bisa hadir di Tanah Air, loh! Salut.

Seharusnya bangsa kita bisa lebih banyak lagi memboyong balap-balap lainnya ke negeri tercinta ini. MXGP sudah, WSBK sudah, Motogp sudah, Formula E sudah, sekarang tinggal Formula 1 aja nih yang belum. Ayo…

Kabarnya memang sedang disiapkan sirkuit Formula 1 yang berlokasi di Bintan, Kepulauan Riau. Semoga saja bisa terlaksana ya.

Bangga enggak sih kalau negara kita sanggup menggelar semua ajang motorsport dunia tersebut? Pasti bangga dong! Masa kalah sama negera tetangga, hihihi…

Nah, sekarang bagaimana caranya merawat sirkuit-sirkuit yang telah dibangun megah dengan biaya yang tidak sedikit itu?

Terutama supaya dapat digunakan kembali untuk seri- seri selanjutny­a atau event- event tingkat dunia lainnya.

Nah karena itulah, kami mengangkat Formula E Jakarta sebagai menu utama pada OTOMOTIF edisi ini. Selain itu pastinya ulasan-ulasan lain tetap jadi suguhan yang enggak kalah menariknya.

Ayo, kita dukung balap dunia datang ke Indonesia! Semangat. •

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia