Otomotif

HARAPAN CERAH 2022

- ● Harryt

Pandemi Covid-19 yang mulai terkendali, memberi harapan cerah bagi kinerja bisnis Serasi Auto Raya (Sera) Group. Diawali Mobil88 yang optimis pasar mobil bekas tahun ini akan bergairah kembali dibanding tahuntahun sebelumnya. Hal ini terbukti dari data penjualan yang terus meningkat di 2022.

Mobil88 mencatat pertumbuha­n penjualan mobil bekas tahun ini mencapai 13 sampai 15 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Pertumbuha­n pasar mobil bekas yang positif didukung kebijakan pemerintah mengenai perizinan mudik Lebaran dan relaksasi PPNBM di mobil baru,” papar Naga Sujady, Presiden Direktur Mobil88.

Ia melanjutka­n, penjualan tertinggi di April, yang didorong musim mudik Lebaran 2022. “Dalam sebulan rata-rata penjualan unit mobil bekas mencapai 700 sampai 800 unit di seluruh cabang mobil88. Untuk tipenya, masih didominasi mobil-mobil 3 baris. Seperti MPV dan SUV, kayak Toyota Innova dan Avanza, Fortuner dan Rush,” lanjut Naga, dalam gelaran Sera grup Media Gathering (31/5).

Kini Mobil88 telah memiliki 21 cabang yang tersebar di 9 kota besar di Indonesia. Seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan dan Balikpapan.

Mobil88 juga memiliki platform digital mo88i (dibaca mobi) berupa platform e-commerce yang melayani jual, beli dan tukar tambah mobil bekas. “Mobil88 diluncurka­n September tahun lalu, tujuan platform tersebut untuk sinergi dan mengoptima­lkan seluruh customer mobil88, dan membentuk ekosistem yang ada di Astra, mulai leasing sampai asuransi,” imbuhnya.

TRAC

Anak usaha Astra Grup di bidang sewa kendaraan yaitu Trac Astra sampai kewalahan penuhi permintaan pelanggan. Hal ini disampaika­n Chief Operating Officer Trac, Halomoan Fischer dalam kesempatan yang sama (31/05).

“Kami pemain industri menunggu waktu itu melihat kebijakan dari pemerintah. Lalu seminggu terakhir saat fix (resmi boleh) mudik, habis kendaraan kami,” ungkap Fischer.

Melanjutka­n, tujuh hari sebelum dan sesudah Lebaran stok mobil Trac habis dipesan. Terutama, daerah Jawa, Bali, dan Sumatra. “Memang bicara antusiasme kita ada kenaikan 20 persen dan itu habis. Kita sampai kewalahan” imbuhnya. .

 ?? HARRYT ??
HARRYT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia