Otomotif

SEBENTAR LAGI MELUNCUR?

-

Toyota Astra Motor dalam akun Instagram resminya @toyotaid, Senin (24/10) mengunggah postingan teaser siluet apron mobil yang diduga kuat sebagai model teranyar Toyota Kijang Innova Hybrid atau Innova Zenix.

Dalam unggahanny­a tersebut, bertuliska­n “Are you ready for the next prestigiou­s crossover? Hold tight as impeccable drives with cutting-edge pleasures are on your way”.

Artinya kurang lebih, “Apakah Anda siap untuk kehadiran model crossover bergengsi berikutnya? Pegang erat-erat, karena perpaduan antara berkendara yang sempurna dengan kesenangan terbaru tak lama lagi akan hadir”.

Ya, memang kabar kehadiran Kijang generasi ketujuh ini sudah hangat sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan ada wiraniaga Toyota yang memberikan bocoran akan hadirnya model terbaru pada bulan November atau akhir tahun ini.

Melihat lebih detail dari siluet tampang depan mobil yang diduga Innova terbaru ini, terlihat bentuk grille baru model hexagonal serta headlamp yang panjang dan pipih.

Bentuk grille model hexagonal ini juga cenderung memberikan aksen kekar dan tangguh, persis seperti karakter crossover kebanyakan.

Apalagi dengan adanya caption “the next prestigiou­s crossover”, membuat seakan model yang diduga Innova anyar ini akan dihadirkan dengan bentuk ala crossover.

Kalau melihat tren desain crossover, memang penampilan yang tangguh cenderung diangkat dengan kombinasi desain grille hitam serta ada penambahan over fender warna gelap.

Kehadiran model terbaru Innova ini juga diperkuat berita dari situs berita Rushlane.com asal India. Situs itu menyebut kalau Toyota tak lama lagi akan meluncurka­n Innova Hybrid, dan Indonesia menjadi negara pertama yang akan diperkenal­kan Innova hybrid dengan nama Innova Zenix. Sedangkan di

India bakal diberi nama Hycross.

Berita Innova anyar di Rushlane. com juga diperkuat oleh foto yang diambil dari akun Youtube Naveen Gowda yang disebut merekam sebuah kendaraan diduga Innova Hybrid yang sedang dites jalan di jalanan India.

Innova Hybrid ini pun terlihat seluruh bodinya dilapis stiker kamuflase. Dari banyak informasi yang beredar, disebutkan kalau Innova Hybrid ini nantinya akan menggunaka­n platform bodi monokok Toyota New Global Architech (TNGA) serta berpengger­ak roda depan (FWD).

Lantas dikutip dari rushlane. com juga, Innova Hybrid diprediksi akan menggunaka­n pilihan mesin antara 2.000 cc atau 1.800 cc, yang dikombinas­i dengan motor listrik dan baterai ala Toyota Hybrid System II (THS II).

Nah, apakah kabar yang beredar ini nantinya akan terbukti? Rasanya kalau sudah diunggah di akun media sosial Instagram @toyotaid secara resmi, kemunculan­nya tinggal menunggu waktu saja. Apakah di bulan November? Hmm.. kita tunggu saja.

 ?? RENDER: PATAR ??
RENDER: PATAR
 ?? FOTO: NAVEEN GOWDA ?? Sosok Innova Zenix sudah 'wara-wiri' di India. Kenapa di India?
FOTO: NAVEEN GOWDA Sosok Innova Zenix sudah 'wara-wiri' di India. Kenapa di India?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia