Otomotif

INNOVA HYBRID, WR-V ATAU ALMAZ HYBRID?

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Membaca tiga nama di atas boleh jadi model mobil yang ditunggu-tunggu tahun ini. Pasalnya dua nama di awal (Toyota Kijang Innova Hybrid dan Honda WR-V) termasuk new model, sedangkan Wuling Almaz Hybrid masih mengusung desain lama namun mengubah mesin ICE (Internal Combustion Engine) menjadi hybrid. Mantul!

Nah, kapan sih kemunculan mereka itu? Untuk Toyota Kijang Innova Hybrid yang kabarnya akan memakai nama Kijang Innova Zenix itu akan diluncurka­n pertengaha­n bulan November ini. Jadi bersabar dulu deh!

Bagi yang penasaran dengan desain atau spesifikas­i Innova Zenix itu sebetulnya sudah banyak beredar di dunia maya atau baca di www.otomotifne­t.com. Tapi tenang, kami rangkum lagi di edisi ini biar enggak pada penasaran, monggo buka halaman 6 ya!

Ok, lanjut ke mobil kedua, Honda WR-V. Benar, teaser-nya sudah dipamerkan oleh PT Honda Prospect Motor, APM mobil Honda beberapa waktu lalu. Waktu itu masih dinamai Honda SUV RS Concept dan dipajang di GIIAS bulan Agustus 2022 lalu.

Kapan munculnya? Nah, undangan resmi peluncuran­nya sudah diterima oleh redaksi

OTOMOTIF untuk acara pada hari Rabu, 2 November 2022. So, kami akan ulas secara komprehens­if edisi minggu depan. Pantengin terus ya!

Terakhir, gebrakan dari Wuling setelah meluncurka­n mobil listrik mungilnya; Air EV. Yakni Almaz Hybrid. Sosoknya sebenarnya juga mulai dipamerkan di gelaran IEMS (Indonesia Electric Motor Show) 2022 lalu.

Kalau melihat pasarnya, Almaz Hybrid yang masuk ke segmen Medium SUV yang diklaim oleh Wuling belum tersedia varian hybrid-nya. Sehingga kemungkina­n besar Wuling lah yang akan menjadi pionir di kelasnya itu.

Namun di segmen SUV lebih tinggi atau lebih mahal sudah ada Toyota melalui Cross Hybrid. Dan termasuk laku di kelas SUV hybrid. Lalu Honda CR-V Hybrid juga sudah ‘nyundul-nyundul’ di ajang GIIAS 2022 lalu. Tapi kabarnya baru akan dipasarkan tahun depan.

Trus, Almaz Hybrid kapan? Sama seperti WR-V, undangan acara launching sudah diterima redaksi dan akan berlangsun­g pada hari Kamis, 3 November 2022. Sabar ya! •

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia