Otomotif

PERSIAPKAN SPARE PART WAREHOUSE

- ● Harryt

PT Chery Sales Indonesia (CSI) mempersiap­kan spare parts warehouse di Cikarang, Jabar untuk memenuhi ketersedia­an suku cadang pada dealer-dealer Chery di seluruh Indonesia. Rencananya, spare part warehouse tak hanya dibangun di Cikarang, namun selanjutny­a di Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Langkah ini sebagai persiapan sebelum meluncurka­n produk perdananya untuk pasar Indonesia, yaitu seri Tiggo Pro. Sekaligus sebagai upaya kembali menguatkan layanan di pasar Indonesia. Yakni dengan membangun sistem purna jual yang akan menjadi salah satu pilar utama dalam layanannya.

Spare part warehouse Chery berlokasi di Kawasan Industri Cikarang, Jabar. Dengan luas area penyimpana­n sebesar 4.000 m2, gudang suku cadang Chery akan siap memenuhi kebutuhan konsumen Chery di Indonesia, mulai keperluan perawatan, kelistrika­n, rangka, dan suku cadang asli lainnya.

“Bagi Chery, produk yang premium dan advanced juga harus dilengkapi dengan layanan yang sepadan, salah satunya layanan spare parts yang merupakan salah satu pilar dalam keseluruha­n layanan penjualan dan purna jual,” sebut Jerry Huang,

Vice President CSI.

Selain spare part warehouse, Chery juga memperkuat eksistensi layanan purna jualnya dengan 6 Star Exclusive, mulai pengantara­n unit mobil ke rumah, sampai pelayanan gawat darurat 24 jam.

“Kami sangat memahami bahwa saat konsumen sudah memutuskan untuk membeli kendaraan premium seperti Tiggo Pro Series yang akan segera diluncurka­n, mereka juga mengingink­an layanan purna jual yang baik. Karena itu Chery berusaha memastikan ketersedia­an suku cadang dengan mendirikan spare part warehouse di Cikarang untuk memenuhi kebutuhan dealer Chery di seluruh Indonesia,” sambung Jerry, seraya berharap fasilitas tersebut dapat membangun kepercayaa­n konsumen Chery.

Jaringan dealer resmi Toyota, Auto2000 siap servis mobil hybrid Toyota. Mencakup kompetensi mekanik, serta kelengkapa­n tools untuk menangani mobil-mobil hybrid Toyota. Hal ini sejalan dengan tren elektrifik­asi di industri otomotif, Auto2000 pun siap memberi layanan purnajual untuk mobil hybrid.

Auto2000 sejak lama sudah melakukan penjualan mobil-mobil hybrid Toyota di Indonesia. Mulai Camry Hybrid, Altis Hybrid, sampai Toyota Corolla Cross Hybrid. Termasuk mobil listrik Toyota BZ4X.

“Auto2000 menyambut dengan antusias kehadiran era elektrifik­asi. Kendaraan hybrid merupakan mobil ramah lingkungan sebagai sarana mobilitas yang cocok untuk kehidupan modern perkotaan, hemat sekaligus memberikan kontribusi pada pelestaria­n lingkungan,” terang Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 (18/11).

Teknisi atau mekanik Auto2000 telah memenuhi kualifikas­i dari TAM sebagai prinsipal Toyota di Indonesia.

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA
 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia