Otomotif

RIDING POSITION & HANDLING

-

Riding Mode, tanggal, durasi dan jarak. Keren kan! Cuma sayangnya tidak ada data konsumsi bensin.

Nah bedanya Street dan Race ada di info yang ditampilka­n. Pada Street Mode ada info kecepatan, odometer, tripmeter, jam dan fuelmeter dan ada suhu mesin.

Sementara kalau pakai Race Mode, menampilka­n lap sebagai jarak yang sudah ditempuh sejak mulai jalan, catatan waktu atau lap time, kecepatan rata-rata, kecepatan dan akselerasi 0-60 km/jam. Saat pakai mode ini, secara otomatis

Eco Power Indicator,

Technology)

Dikembangk­an di India yang mana mayoritas badannya lebih tinggi besar dibanding orang Indonesia, ternyata malah justru bikin Ntorq 125 Race XP Play Smart ini terasa menyenangk­an dikendarai.

Paling utama adalah deknya lega banget, jadi kaki bisa leluasa serta mudah untuk bawa barang. Kemudian ruang kaki juga lega banget, karena di area bawah setang tak ada konsol. Memang sih, mau naruh botol minum jadi susah, harus buka jok atau ditaruh di tas.

Berikutnya adalah jarak antara jok yang punya tinggi 770 mm dan dek jauh, jadi posisi kaki tak nangkring, efeknya buat perjalanan lama tetap nyaman. Setangnya pun tak terlalu rendah, jadi menawarkan posisi berkendara yang tergolong santai.

Keunggulan lainnya adalah joknya tebal dan punya busa dan kulit yang empuk, makanya nyaman banget! Didukung pula dengan suspensi yang juga empuk. Makanya naik skutik yang dirakit di pabrik TVS di Karawang, Jawa Barat ini bikin betah.

Nah kalau bicara dengan bobot 116 kg memang jadi membuatnya tak bisa selincah Freego yang cuma 102 kg. Tapi bukan yang sampai sulit diarahkan, tetap mudah dan menyenangk­an buat selap-selip di lalu lintas perkotaan.

Apalagi didukung ban berukuran lebar, depan 100/80-12 dan belakang 110/80-12. Selain bikin tampilan jadi terlihat serasi dengan ukuran bodinya, hal tersebut juga membuat Ntorq menyenangk­an buat menikung, gripnya mantap.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia