Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Pada varian CBS-ISS dan CBS-ISS SP ada fitur baru, yaitu smart key. Tentunya ada kelebihan yang ditawarkan, pertama proses penyalaan motor jadi lebih simpel, cukup kantongi tinggal tekan knob kontaknya tanpa perlu menyolokka­n anak kunci. Tentu dengan catatan kondisi harus dalam kondisi menyala.

Kelebihan kedua tentunya bikin lebih tenang, karena dengan akan lebih sulit dibobol maling, enggak ada lubang buat dicolok kunci T, Apalagi juga dilengkapi dengan alarm, jika diaktifkan tentu jadi lebih aman.

Satu lagi tentunya memudahkan mencari motor ketika di parkiran, karena Vario 125 juga dilengkapi dengan

Yang juga baru adalah adanya laci di bawah setang kiri lengkap dengan penutup yang mana bisa menampung botol minum kemasan sekitar 400 ml, kalau yang 600 ml tak muat.

Nah asyiknya di dalamnya terdapat USB yang tentunya bisa dipakai untuk mengisi ulang baterai Tapi perlu dicatat, tentunya saat menggunaka­n fitur ini sebaiknya dalam kondisi mesin menyala, agar aki tak tekor.

Bagaimana dengan fitur lainnya? Tentu sama dengan Vario 125 model 2018. Yang juga fungsional ada bagasi di bawah jok berkapasit­as 18 liter, yang mana masih muat helm khususnya half face. Kalau full face mesti yang ukuran batoknya agak kecil. Kalau yang besar seperti Shoei X14 joknya mentok. Bisa sih dipaksa ditutup, cuma sayang helmnya.

Buat akomodasi juga ada sebuah gantungan barang di bawah setang bagian tengah. Sedang konsol yang di bawah knob kontak sangat dangkal, sebaiknya tak dipakai untuk menaruh barang, karena rawan jatuh. Oiya deknya juga tak berubah, cukup sempit tapi masih bisa buat bawa galon air kemasan.

Geser ke fitur elektronik, lampu-lampunya tak berubah sama persis dengan Vario 125 2018. Sudah LED baik depan maupun belakang. Sorotnya untuk yang depan putih dan kurang terang. Memang sayang sekali enggak ditingkatk­an kemampuann­ya.

Begitu juga dengan panel instrumenn­ya, sama sekali tak ada perubahan. Paling cuma ada tambahan info lampu smart key dan alarm di varian CBS-ISS dan CBS-ISS SP.

Layarnya full digital dengan ukuran yang terbilang kecil. Yang mana ketika siang hari di bawah terik matahari ternyata angkanya tak begitu jelas terlihat. Apalagi kalau melintas di jalan yang di atasnya banyak pohon, makin sulit dilihat karena banyak bayangan.

Info yang disajikan ada kecepatan, odometer, tripmeter A & B, fuel meter, fuel consumptio­n everage dan instan, jam serta info lampu-lampu di sisi atas layar. 1.280 mm.

OKKIE

 ?? ??
 ?? ?? Pakai smart key, bikin lebih aman
Pakai smart key, bikin lebih aman

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia