Otomotif

AKHIRNYA, ADA BARUNYA JUGA!

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Minggu ini ada kabar gembira. Toyota Agya, akhirnya keluar model barunya, setelah hampir 10 tahun anteng-anteng aja, enggak ada perubahan total. Pas dengan waktu deadline

OTOMOTIF edisi ini, Toyota All New Agya ditampilka­n oleh PT Toyota Astra Motor di Jakarta pada 13 Februari 2023.

Selama satu dekade itu, Agya memang terlihat sudah uzur secara desain maupun fitur dibanding pesaingnya; Honda Brio. Agya hanya mengalami perubahan bumper, lampu depan dan belakang serta penambahan sedikit fitur. Sementara Brio sudah menelurkan generasi keduanya yang lebih sporti.

Tapi di tahun ini, Toyota sudah menjawab toh, setelah sekian lama selalu ‘diasapi’ oleh Brio dalam hal penjualan. Sapa tau, hadirnya model anyar ini bisa mengambil alih lagi ya? Semangat!

Kalau melihat desain eksterior barunya, All New Agya boleh dibilang sangat menarik dibanding sebelumnya. Apalagi pakai sasis, mesin, transmisi dan suspensi baru.

Kayaknya Agya sekarang bisa bersaing nih sama Brio. Apalagi langsung disuguhkan dua model sekaligus. Pertama varian LCGC-NYA; All New Astra-toyota Agya yang dikasih logo Burung Garuda. Kedua varian mahalnya, All New Toyota Agya GR Sport yang memakai logo Toyota.

Sayangnya, di acara peluncuran kemarin belum diumumkan harganya nih! Mungkin masih menunggu kembaranny­a Daihatsu Ayla ya? Edisi mingdep kami update price list-nya.

Selain All New Agya, kami juga sajikan motor baru dari Yamaha, yakni Freego 125 Connected melalui Test Ride. Apakah skutik ini bisa bersaing dengan Honda Vario 125? Langsung buka halaman 10-11 deh!

Apalagi? Masih banyak yang ada di edisi 41 ini. Silakan dibaca, semoga Anda puas. •

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia