Otomotif

HANYA 20 UNIT

- F.yosi

PT Mercedes-benz Distributi­on Indonesia (MBDI) meluncurka­n model terbaru dari kategori top-end vehicle, Mercedes-amg G 63 Edition 53. Ini merupakan model edisi terbatas dalam rangka merayakan 53 tahun hadirnya Mercedes-benz di Indonesia (10/02).

Aktivitas tersebut berbarenga­n dengan acara New Year Media Briefing sekaligus menyampaik­an pencapaian­nya di 2022 dan rencana 2023.

Peluncuran Mercedes-amg G 63 Edition 53 ini merupakan model pertama dari 19 model baru yang akan diluncurka­n Mercedes-benz di Indonesia sepanjang 2023.

“Bagi Mercedes-benz, 2022 merupakan tahun yang luar biasa. Kami berhasil mempertaha­nkan posisi teratas di segmen kendaraan mewah di Indonesia dengan total penjualan 3.184 unit, sebuah peningkata­n sebesar 26%, dengan tiga model yang menghasilk­an penjualan terbanyak yaitu GLC, C-class dan E-class. Kami menutup tahun dengan jumlah pemesanan dan

indent yang tinggi. Karena itu saat ini kami berusaha sebaik mungkin untuk memastikan semua pelanggan kami menerima kendaraan baru mereka dengan sesegera mungkin,” ujar Choi Duk Jun, President Director PT MBDI. Ditambahka­n olehnya, “Tahun 2022 juga menjadi tahun yang bersejarah karena kami berhasil meluncurka­n lini kendaraan full electric Mercedes-eq. Selain itu, kami juga berhasil meraih beberapa pencapaian, di antaranya memenuhi komitmen untuk meluncurka­n 10 model baru di 2022.”

Produk terbaru ini merupakan gabungan 2 lini kendaraan Mercedesbe­nz yaitu Mercedes-amg, yang mencermink­an performanc­e luxury dan Mercedes-benz G-class yang mengesanka­n adventurou­s luxury.

SUV ini mengusung mesin biturbo V8 AMG 4.0-litre yang dilengkapi dengan AMG Speedshift 9G-TRONIC dan AMG Ride Control. Perpaduan tersebut diklaim dapat memaksimal­kan performa mobil baik di jalanan perkotaan dan off-road.

Yang spesial adalah karena ini merupakan model edisi khusus. Setiap mobil akan dilengkapi dengan plakat yang digrafir untuk menandakan bahwa pelanggan memiliki satu dari 20 unit yang tersedia di Indonesia. Setiap pembeli juga akan mendapatka­n piagam sebagai simbol kepemilika­n edisi istimewa ini.

Mercedes-amg G 63 Edition 53 sudah tersedia di dealer resmi dengan harga Rp. 6.450.000.000 (off-the road). Seperti semua model lainnya, dilengkapi dengan layanan 5-Year Star Service dan 2-Year Star Tire.

 ?? F.YOSI ??
F.YOSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia