Otomotif

FITUR & KENYAMANAN

-

Tak sabar ini mengetahui rasa bekendaran­ya, setelah remote keyless-nya dikantongi, kami pun masuk ke dalam kabinnya. Cukup dengan menekan tombol pada gagang pintu.

Saat pintu terbuka, fitur front headlamp auto on/of-nya langsung aktif membantu penerangan. Jadi, tidak hanya berfungsi saat kita keluar dari mobil, masuk pun juga aktif. Apalagi sudah menggunaka­n LED projector yang terang banget sob!

Ok lanjut, walaupun sebuah sedan, MG 5 GT menawarkan ruang kabin yang lega dengan nuansa sporty. Terlihat mulai bentuk jok berbalut kulit warna hitam dengan aksen merah, plus dikasih hiasan jahitan merah juga.

Tester OTOMOTIF yang punya tinggi badan 165 cm, tak kesulitan mengatur posisi duduk yang ideal untuk mendapatka­n visibiltas yang baik ke arah depan. Apalagi pengaturan jok driver sudah 6-way electric adjustable.

Tinggal tekan tombol pengaturan yang ada disamping kanan jok, baik untuk diatur maju-mundur dan tinggirend­ah, hingga reclining. Asyiknya lagi, ada pengaturan lumbar untuk membuat rileks punggung. Hanya saja pengoperas­iannya masih manual.

Setelah dapat posisi duduk yang pas, langsung deh pencet tombol start/stop untuk menyalakan mesin dan sistem di mobil. Kemudian tancap gas menuju jalan bebas hambatan untuk jajal kenyamanan dan performa akselerasi­nya.

Woww.. ketika melaju cepat, kesenyapan di dalam kabinnya oke banget nih. Suara dari luar, raungan mesin, hingga gesekan ban ke permukaan jalan (road noise), dapat diredam dengan baik. Mantap!

Oiya, untuk memantau informasi kendaraan, driver bisa melihatnya pada instrument cluster yang sudah digital berukuran 7 inci. Termasuk tampilan spidometer dan takometern­ya. Di sana juga terdapat animasi sosok MG 5 GT.

Berbagai informasi kendaran komplet disajikan, mulai jarak dan waktu tempuh, kecepatan rata-rata, torsi, power, akselerasi, pengereman, daya baterai, tyre pressure, hingga konsumsi bahan bakar.

Untuk hiburan di kabin, tersedia head unit layar sentuh berukuran 10.1 inci, yang ketika pertama kali dinyalakan, muncul karakter boneka dengan memakai helm. Wihh.. keren juga ya!

Entertainm­ent system-nya ini sudah dibekali fitur koneksi ke smartphone lewat Apple Car Play atau Android Auto, tapi masih menggunaka­n kabel. Pengaturan HU juga dapat dioperasik­an melalu tombol di setir, sehingga aktivitas menyetir tetap bisa fokus, aman dan nyaman.

Di bagain tengah dasbor terdapat control volume dan ON/OF AC dengan desain piano button yang dioperasik­an secara manual, mulai dari menambah atau mengurangi kecepatan fan dan temperatur AC yang juga bisa dioperasik­an memalui HU tinggal di sentuh saja.

Menariknya lagi, saat berkendara melewati gang atau parkiran yang sempit, kita bisa memantau kondisi sekeliling mobil lewat fitur kamera 360°, yang bisa tampil secara 2 dimensi atau 3 dimensi di layar head unit. Saat kita menyalakan tuas sein dan berbelok, juga akan muncul visual kondisi keadaan sekitar.

Lanjut, untuk kebutuhan menchargin­g gadget buat penumpang di depan dan belakang, terdapat satu buah USB port di bawah HU dan 1 buah di konsol tengah belakang. Bangku balakang juga cukup lega dengan disematkan juga ISOFIX untuk membawa jok si kecil. Kesan mewah saat perjalanan juga sangat terasa berkat adanya sunroof. Keren!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia